mobil bekas

Daripada Toyota Limo Eks Taksi, Ambil Honda Jazz GD3 Lebih Menarik

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 11 November 2022 | 16:57 WIB
Honda Jazz GD3
Dok. Otomotif
Honda Jazz GD3

Otoseken.id - Dengan budget Rp 70-80 jutaan, daripada beli Toyota Limo eks taksi, coba lirik Honda Jazz generasi pertama dengan kode bodi GD3 ini.

Memang kalau dilihat secara tahunnya, beli mobil Toyota Limo gen 3 eks taksi lebih muda, tahun 2013-2015 dijual sekitar Rp 70-80 jutaan, sedangkan Honda Jazz GD3 tahunnya lebih tua.

Toyota Vios Limo Gen 3 eks Taksi Blue Bird
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Vios Limo Gen 3 eks Taksi Blue Bird

Tapi walaupun Honda usia Honda Jazz generasi pertama ini sudah lumayan berumur, tapi masih menarik untuk dimiliki loh sob.

Sedikit bahas sejarahnya, Honda Jazz generasi pertama atau biasa disebut Jazz GD3 resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek Honda Indonesia pada tahun 2004.

Secara desain, dibandingkan Toyota Yaris bakpao yang baru meluncur di tahun 2006, Jazz GD3 datang dengan desain yang lebih agresif dan dinamis.

Lekukan-lekukan tajam mampu membuat Jazz GD3 disukai anak muda maupun keluarga kecil, bukan cuma desainnya saja yang menggoda, di sektor dapur pacu pun mesin Jazz paling bertenaga di kelasnya, belum lagi fitur yang dtawarkan Jazz GD3 ini.

Honda Jazz GD3
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Honda Jazz GD3

Pada awalnya Jazz GD3 hanya ada pilihan mesin 1.500 cc 4-silinder berteknologi i-DSI bertenaga 86 dk yang tekenal irit bahan bakar.

Pada tahun 2005, barulah Jazz menghadirkan varian VTEC yang lebih bertenaga walaupun kapasitas mesinnya tetap 1.500 cc 4-silinder, mencapai 110 dk.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa