Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyangkut Keselamatan, Simak 5 Tips Merawat Mobil di Musim Hujan

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 1 Desember 2022 | 21:49 WIB
Ilustrasi hujan deras
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi hujan deras

Otoseken.id - Saat ini Indonesia masih memasuki musim hujan, biar enggak menimbulkan masalah pada mobil, simak tips merawat mobil saat musim hujan.

Saat berkendara di musim hujan, pengemudi sebaiknya lebih hati-hati, karena visibilatas pengemudi yang terbatas ditambah jalanan yang licin berisiko terjadinya kecelakaan.

Namun bukan soal mengemudi saja yang perlu lebih waspada, soal perawatannya pun harus lebih ekstra, terlebih jika mobil sehabis dipakai pada saat hujan.

Sebab bisa menimbulkan karat atau kerusakan pada komponen yang menyangkut keselamatan.

1. Bersihkan Kaki-kaki Mobil

Ilustrasi kaki-kaki mobil
Dok.Otomotif
Ilustrasi kaki-kaki mobil

Sehabis mobil dipakai di kondisi hujan, sebaiknya semprot dan cuci bagian kolong mobil, seperti kita ketahui kaki-kaki mobil inilah bagian yang paling kena kotoran seperti pasir atau lumpu dari genangan air.

Genangan air yang kotor inilah berisiko mengganggu performa pengereman akibat banyaknya kotoran seperti pasir dan lumpur pada sistem pengereman.

Jangan lupa bersihkan juga area sokbreker, sebab pasir yang menempel pada as sokbreker bisa membuat as sokbreker lecet dan merusak sil sokbreker.

2. Cuci Bodi dan Kaca Mobil

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa