Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inovatif dan Canggih, Michelin Ciptakan Ban Mobil Tanpa Udara Anti Bocor

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 14 Januari 2023 | 13:52 WIB
Michelin UPTIS, inovasi ban mobil tanpa udara anti bocor
Michelin
Michelin UPTIS, inovasi ban mobil tanpa udara anti bocor

Otoseken.id - Produsen ban Michelin menciptkan sebuah inovasi ban tanpa udara anti bocor, bernama Michelin UPTIS.

Pengujian ban tanpa udara anti bocor bernama Michelin UPTIS ini diuji coba terlebih dahulu pada 50 mobil van milik DHL Express untuk pengiriman jarak jauh di Singapura.

Ban UPTIS yang pertama ini akhirnya dapat dipasarkan di kondisi jalan sesungguhnya dan pengujian dilaksanakan satu tahun lebih cepat dari rencana semula.

"Sebagai pelopor dalam layanan logistik yang ramah lingkungan, kami sangat senang bermitra dengan Michelin untuk menguji coba ban tanpa udara pada kendaraan kami di Singapura," kata Christopher Ong, Managing Director di DHL Express Singapore melalui keterangan resminya (11/1/2023).

"Kolaborasi ini menandai tonggak sejarah bagi kami karena kami menargetkan menjadi lebih hijau dan mencapai emisi karbon nol di seluruh jaringan DHL secara global," lanjutnya.

Uji coba ban UPTIS di Armada DHL Express
Michelin
Uji coba ban UPTIS di Armada DHL Express

Christopher mengatakan, sebelumnya DHL juga telah mengganti 80 kendaraan armada pengiriman darat mereka di Singapura menjadi mobil van elektrik. Direktur OEM Global Michelin Bruno De Feraudy mengatakan UPTIS merupakan terobosan inovasi besar di bidang ban kendaraan.

Tak kurang dari lima puluh teknologi paten terkait struktur ban dan bahan berteknologi tinggi digunakan dalam pengembangan UPTIS.

"Ini menunjukkan kemampuan inovasi Michelin untuk menghasilkan mobilitas yang lebih aman dan lebih baik bagi lingkungan. Kami senang DHL mempercayai Michelin untuk melengkapi armadanya dengan ban UPTIS Michelin yang pertama," kata Bruno.

Lebih lanjut ia menjelaskan, prototipe UPTIS berbentuk rakitan roda/ban anti bocor tanpa udara tekan dan ditujukan untuk mobil dan van ringan.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa