Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disebut Harganya Susah Turun dan Bandel, Segini Harga Bekas Honda Freed

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 29 Januari 2023 | 13:35 WIB
Honda Freed Bekas
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Honda Freed Bekas

Otoseken.id - Meskipun sudah discontinue, tapi Honda Freed masih banyak yang cari bursa mobil bekas di awal tahun 2023, harga bekasnya pun stabil.

"Honda Freed masih banyak yang cari, harga bekasnya juga dia stabil banget, saat ini saya ada dua stok Honda Freed, tipe PSD dan SD," buka Martin, owner showroom mobil bekas Syariah Mobilindo di Gunung Sindur, Bogor.

Hal senada juga diungkapkan Johannes dari showroom Solusi Mobilindo di Pamulang, menurutnya harga bekas Honda Freed susah turun.

"Menurut saya lebih karena fiturnya, dia sudah captain seat dan sliding door, desainnya juga masih oke ya, Honda memang jago soal desain," lanjut Pria yang akrab disapa Hans.

Masih kata Hans, contohnya Honda Freed PSD tahun 2014 saja harganya masih di angka Rp 185 juta.

Honda Freed Bekas
Abdul Aziz M/Otoseken.id

"Freed E PSD yang pintu elektrik AC digital itu harganya udah enggak masuk akal, Freed E PSD tahun 2014 harganya Rp 185 juta," bilang Hans.

Kalau merawat Honda Freed juga enggak ribet dan mobilnya termasuk dalam kategori bandel.

"Honda Freed bekas masih worth it di beli di 2023, karena dia punya beberapa kelebihan, mesinnya bandel, kaki-kaki lebih tangguh dari Honda-honda keluaran terbaru, karena kaki-kaki Freed rusaknya hanya karena umur saja, lebih awet daripada HR-V dan BR-V." kata Gito, owner bengkel spesialis Honda Camp di Jati Asih, Bekasi.

Kalau kita ingat lagi sejarahnya, Honda Freed pertama kali meluncur di tahun 2009, dan mengalami facelift di tahun 2013, namun sayangnya Honda Freed usianya enggak bertahan lama, hanya bertahan sampai 2015. Honda Freed dicontinue alias disuntik mati.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa