Pasang Fitur Audio Steering Switch di Toyota Avanza? Segini Biayanya

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 26 September 2019 | 17:00 WIB

Copotan Audio setir (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Fitur audio steering switch atau tombol audio di setir tentu menambah fun to drive dan mempermudah pengemudi untuk mengoperasikan audio melalui setir.

Ternyata fitur ini juga punya nilai estetika lho, yap fitur ini mampu mendongkrak tampilan setir lebih modern dan canggih.

Pabrikan mobil menawarkan mobil dengan berbagai varian, varian terendah ataupun menengah sering tidak disematkan fitur audio steering switch.

Kabar baiknya, fitur ini bisa diaplikasikan di setir yang belum menyematkan fitur audio steering switch berkat tangan dari spesialis setir Bobby Spec Rare Item di MGK Kemayoran Jakarta.

Abdul Aziz Masindo
Ilustrasi setir yang belum punya audio steering switch

(Baca Juga: Trik Toyota Calya Lama Pasang Tombol Audio di Setir , Pemasangan Mudah Nggak Sampai 60 Menit)

"Kita juga bisa memodifikasi setir dari yang belum ada audio steering switch jadi bisa pakai audio steering switch," kata Bobby dari Bobby Spec Rare Item.

Memodifikasi setir menjadi audio steering switch dinilai lebih ekonomis ketimbang mengganti setir copotan.

Part yang dibutuhkan yakni tombol audio setir, kabel spiral, dan komponen modul lain. Harga tombol setir Toyota Avanza seharga Rp 750 ribuan.

Namun harga tersebut belum termasuk ongkos pemasangan, untuk ongkos pemasangan berkisaran Rp 200 sribu sampai Rp 300 ribu.