Isuzu Panther Vs Toyota Kijang Innova Diesel, Fitur dan Akomodasi Menang Mana?

Abdul Aziz Masindo - Senin, 9 Maret 2020 | 16:59 WIB

Isuzu Panther LS Turbo Vs Toyota Kijang Innova tipe V Diesel (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.idSebelumnya Otoseken sudah membahas komparasi antara Isuzu Panther LS Turbo dengan Toyota Kijang Innova tipe V Diesel mengenai akselerasi, konsumsi BBM, handling, dan teknologi mesin, nah kali ini Otoseken akan membahas soal fitur dan akomodasinya.

Akomodasi menjadi hal yang penting untuk sebuah mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV), selain akomodasi, fitur juga menjadi pertimbangan sebelum meminang MPV diesel dalam kondisi bekas.

Untuk urusan fitur, cukup terlihat sangat jelas, fitur dalam kabin Innova lebih lengkap dan berkesan modern ketimbang Panhter.

Pengatur suhu AC dengan tampilan digital yang mirip sedan pada Innova tipe V, serta beberapa fitur lain layaknya sebuah mobil mewah, membuat Innova menonjol dalam perolehan angka kualitas kabin.

Dok. OTOMOTIF
Kabin Isuzu Panther LS Turbo (atas) vs Kijang Innova V (bawah)

(Baca Juga: Isuzu Panther Vs Toyota Kijang Innova Diesel, Akselerasi dan Handling Unggul Mana?)

Head unit double DIN Innova masih memberikan kesempatan penikmat suara dari pita kaset untuk mendengar lagu kesukaannya, selain CD dan radio.

Sementara Panther memberi pilihan CD dan radio saja. Begitu pula kualitas suara yang dihasilkan. Innova memberikan kejernihan suara lewat tweeter di ujung pilar A yang lebih dekat dengan telinga.

Sedangkan tweeter Panther ada di panel door trim. Bila dibandingkan secara fitur, head unit keduanya sama baik.