CRC Diesel 1-Tank Power Renew, Treatment Untuk Pembersih Injektor dan Ruang Bakar Diesel

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 18 November 2020 | 19:15 WIB

Diesel 1-Tank Power Renew (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.idMobil-mobil bermesin diesel modern seperti Toyota Fortuner, Innova, Mitsubishi Pajero Sport dan sebagainya sudah menganut sistem injektor common-rail.

Mesin diesel common-rail prinsip kerjanya menggunakan pengabutan takanan bahan bakar yang sangat tinggi, dan pengabutan yang sempurna, untuk itu kualiatas bahan bakar diperlukan untuk kinerja injektor yang maksimal.

Namun kualitas bahan bakar diesel yang rendah, membuat mobil diesel common-rail sering mengalami masalah.

Nah salah satu produk aftermarket dari CRC Diesel 1-Tank Power Renew ini bisa menjadi alternatif untuk treatment pembersih injektor common-rail sekaligus pembersih ruang bakar diesel.

Dok. OTOMOTiF Group
Mesin diesel common rail

Baca Juga: Indikator Bahan Bakar Diesel Nyala, Begini Cara Mudah Atasinya

"CRC ini merupakan brand asal Amerika, salah satu produknya adalah treatment untuk mesin diesel," buka Harfil Husni, Director PT Panca Makmur Baru, distributor CRC Indonesia di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Soalnya di Indonesia kan enggak semua kualitas bahan bakar diesel bagus, contoh di daerah-daerah biasanya kualitasnya gak sebagus di Jakarta, bahan bakar yang kualitasnya katakanlah jelek bisa merusak injektor," lanjut Husni.

Husni menerangkan, CRC Diesel 1-Tank Power Renew berfungsi sebagai Pembersih injektor dan seluruh sistem bahan bakar, mengurangi asap hitam dan bisa meningkatkan angka cetane number.