Ford Lynx RS 2.0, Sedan Bertampang Sporty, Interior Nuansa Balap

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 10 Januari 2021 | 07:00 WIB

Ford Lynx RS 2.0 2004 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.idEmbles RS di sini bukanlah kepunyaan mobil Honda, tapi kepunyaan Ford Lynx, Sedan besutan Ford ini hadir membawa tampang yang sporty dan interior bernuansa balap.

PT Ford Motor Indonesia pada 2004 lalu meluncurkan Ford Lynx RS 2.0, embel-embel 'RS' menyatakan sebuah perbedaan varian tertentu. Pastinya lebih sporty dan mesin lebih bertenaga.

Pembuktian diferensiasi dari tipe ini ditumpahkan lewat desain di sekujur tubuh. Tampak depan, gril berkelir gelap dengan desain lebih sporty.

Dilengkapi lampu utama berlatar kelam. Di bawah bumper pun terpasang spoiler, sebagai aksesori tunggangan sporty. Di kalangan penggemar modifikasi sedan, peranti ini seolah jadi poin wajib untuk dilekatkan di tunggangan.

Dok.OTOMOTIF
Body Ford Lynx RS 2.0 2004

Baca Juga: Lirik Lagi Dual Clutch Transmission di VW Golf dan Ford Fiesta

Samping juga tak luput tambahan side skirt, desainnya tak terlalu ekstrem, agar mampu menggaet selera dari berbagai kalangan usia.

Pemasangan 'sayap' di atas bagasi pun memberikan aksen tertentu. Sayangnya, spoiler belakang dengan gaya seperti ini, sebenarnya kurang up-to-date. Ketika melihatnya, seperti melihat kilas balik modifikasi mobil di akhir '80-an.

Walau peran sunroof tak terlalu berarti di negara tropis, terbukti minat pemilik mobil memasang kaca atap di tunggangan cukup banyak di tanah air.

Dok.OTOMOTIF
Sunroof Ford Lynx RS 2.0 2004

Hal ini ditangkap Ford dengan memasang sunroof berpenggerak elektrik di RS ini.