Tiga Penyakit ini Sering Ditemui di Nissan Terrano, Biaya Perbaikan Segini

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Minggu, 10 Januari 2021 | 19:47 WIB

Nissan Terrano generasi ketiga (Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - )

Otoseken.idWalaupun tampangnya yang macho bukan berarti Nissan Terrano bebas masalah, usianya yang sudah tua membuat Terrano kerap ditemui masalah.

Seperti yang diungkapkan oleh Samsul Solihin dari bengkel spesialis Nissan Central Nissan, ada 3 penyakit yang sering ditemui di bengkelnya.

1. Seal klep getas

Seal klep yang sudah aus memang sering ditemui di mobil-mobil yang sudah berumur, salah satunya di Nissan Terrano.

"Kalau di sektor mesin, biasanya yang sering ditemui sekarang-sekarang ini, itu olinya yang sudah mulai kemakan. Artinya seal-seal kayak seal klep yang sudah mulai keras atau getas dan bagian ring piston yang tak lagi bekerja optimal," ujar Samsul Solihin, Kepala Mekanik Central Nissan, bengkel spesialis Nissan di Tangerang Selatan.

Baca Juga: Sebelum Beli Nissan Terrano, Ketahui Dulu Semua Varian dan Fiturnya

Masalah tersebut, rupanya akan menimbulkan berbagai efek yang membuat performa mesin Nissan Terrano tak optimal.

"Untuk masalah tersebut, mobil akan ngebul hingga tenaganya hilang, itu cukup sering ditemui belakangan ini," sambung Samsul.

Ia mengatakan, perbaikan kebocoran oli di mesin 2.400 cc Nissan Terrano dimulai dengan penggantian seal yang sudah getas.

"Kalau untuk ganti seal saha supaya enggak bocor, estimasinya itu sekitar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Ini sudah termasuk jasa dan ganti oli mesinnya," sebut Samsul.