Daihatsu Xenia 1.0 Li Power Steering, Lari 80 km/jam Mesin Sudah Meraung

Abdul Aziz Masindo - Senin, 1 Februari 2021 | 13:47 WIB

Body Daihatsu Xenia Li 1.0 Power Steering 2005 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Daihatsu Xenia memilki kembarannya yakni Toyota Avanza, tapi pada pertama kali meluncur di tahun 2004, Xania belum dilengkapi power steering.

Jika kita kembali lagi ke 2004 lalu, Xenia-Avanza ada beberapa perbedaan pada bagian mesin, varian paling ekonomis dimiliki oleh Xenia dengan kapasitas mesin 1.000 cc.

Walaupun hanya berkapasitas mesin 1.000 cc, tapi Daihatsu Xenia merupakan mobil keluarga atau Low MPV dengan kapasitas 7 penumpang.

Karena merupakan varian paling standar dan ekonomis, pada saat awal mula diluncurkan, Daihatsu Xenia Li belum memiliki fitur power steering.

Dok.OTOMOTIF
Daihatsu Xenia Li 1.0

Baca Juga: Awal Mula Kehadiran Daihatsu Xenia, Dijuluki 'Power Sepiring'

Satu tahun berikutnya atau pada 2005, Daihatsu Xenia 1.0 Li langsung dipersenjatai power steering, tachometer, wiper belakang dan audio yang hadir sebagai standar.

Langkah ini sekaligus memberi jawaban atas kritik konsumen. Kehadiran power steering memudahkannya bermanuver maupun saat parkir.

Alhasil, Xenia pun terasa lebih mudah. Anda tak perlu kerja ekstra untuk mengemudikan lingkar kemudi saat hendak berbelok.