Cerita Tuner Berpengalaman Modifikasi Honda Civic Estilo, Enak Diapain Aja

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 17 Maret 2021 | 13:25 WIB

Honda Civic Estilo ditaman mesin K24 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Honda Civic Estilo versi Indonesia merupakan Estilo dengan kode Bodi SR3 yang pertama kali diperkanalkan di Tanah Air sejak 1992 bersamaan dengan saudara kembarnya Civic Genio.

Tapi harga bekas Honda Civic Estilo gelap sampai sekarang, Estilo yang dijual melalui situs internet jual-beli, dibanderol mulai dari Rp 150 jutaan hingga 400 jutaan.

Yap harga bekasnya fantastis, Estilo yang diproduksi terakhir saja tahun 1995 pada saat itu dibanderol Rp 68,5 juta.

"Kenapa masih main dan (harga) masih digoreng sampai sekarang karena memang opsinya banyak yang bisa dimainin," kata AI selaku engine consultant di bengkel Supernova di Kalimalang, Duren Sawit Jakarta Timur.

Padahal menurut AI, pada tahun 2002 harga Honda Estilo masih masuk akal di angka Rp 50 juta masih mengalami, lebih murah dari harga barunya tentunya.

Baca Juga: Honda Civic Estilo dan Genio, Saudara Kembar yang Beda Nasib

AI menuturkan, salah satu penyebab harganya masih tinggi karena Honda Civic Estilo gampang untuk dimodifikasi dan memiliki desain timeless yang seakan tak lekang oleh waktu.

"Opsinya banyak mau dimodifiaksi apapun, mau bergaya JDM, USDM, kita mau swap engine bisa ditelan semua sama Estilo, desainnya juga masih oke sampai sekarang," kata AI.

Instagram: @Autoverso Market
Honda Civic Estilo SR3 1992 swap k20A

"Bahkan di luar negeri pun ada yang pakai mesin Accord Euro yang (konfigurasi mesin) V6, masuk juga ini Estilo" lanjutnyua