Ini Yang Wajib Dilakukan Setelah Beli Mobil Bekas Agar Kembali Segar

ARSN,Abdul Aziz Masindo - Jumat, 24 September 2021 | 09:59 WIB

Ilustrasi Bursa Mobil bekas (ARSN,Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Kondisi mobil bekas tentu saja tidak seperti mobil baru yang masih fresh.

Tapi jangan khawatir, ada banyak cara supaya tampilan mobil bekas kembali segar.

Agar tampilannya segar kembali, pertama-tama usahakan sektor lampu dibuat lebih bening, seperti headlamp, dan stop lamp.

Headlamp yang kuning biasanya disebabkan oleh seringnya terpapar sinar matahari, namun selain mengganti headlamp yang baru, ada alternatif lain, yakni dengan cara merestorasinya.

Baca Juga: 5 Hal Yang Bisa Bikin Harga Jual Mobil Bekas Tinggi, Wajib Diketahui Penjual

"Membersihkan lampu model mika biasanya pedagang restorasi lampu-lampu pakai rubbing compound, produk ini berfungsi untuk membuat kilap," kata Dadan, owner AutoLamp Modification Dan's Motor di Ciledug Tangerang.

Dylan Andika/GridOto.com
Mobil dipersiapkan untuk coating

Sedangkan untuk detailing, workshop DressUp Auto Detailer juga memberikan layanan paket komplit detailing hingga ke kolong mobil atau undercarriage detailing.

"Kalau detailing biasanya detailing bagian ruang mesin, eksterior dan interior, di DressUp Auto Detailer kita ada paket komplit detailing undercarriage atau detailing bagian kolong," Buka Tommy, owner DressUp Auto Detailer di Bintaro Permai, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Selain detailing, jika Anda ingin lebih puas lagi, bisa juga melakukan ceramic coating untuk melindungi cat mobil tersebut.

Baca Juga: Mudah Banget, Begini Cara Deteksi Mobil Bekas Low Kilometer Asli