Rack Steer Jadi Salah Satu Penyakit Honda Civic Turbo, Biaya Perbaikannya Segini

Abdul Aziz Masindo - Senin, 7 Maret 2022 | 06:00 WIB

Honda Civic Turbo (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Honda Civic Turbo merupakan Civic generasi kesepuluh yang diluncurkan pada 2016 sebagai penerus dari Civic FB.

Sesuai dengan namanya dengan embel-embel turbo, Civic generasi kesepuluh ini menanamkan mesin berkapasitas 1.498 cc 4-silinder VTEC dengan Turbo.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 173 dk dan torsi 220 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis jenis CVT dan disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

Soal desain, Honda Civic generasi kesepuluh atau biasa disebut Civic Turbo ini datang dengan aura sporty yang sangat kental jika dibanding generasi sebelumnya.

Tampang depan Civic Turbo memiliki headlamp yang lebih menyipit ini mengesankan mobil yang tampil lebih sporty dan elegan. Begitupun pada bagian samping dan belakang yang banyak lekukan tajam dan agresif.

Dok. OTOMOTIF Group
Honda Civic Turbo

Fitur kesdelamatan yang ditawarkan pun juga cukup lengkap, sebut saja tersemat ABS, EBD, dan BA, dual front airbag serta airbag di sisi samping.

Dan Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), hingga paddle shift juga tidak absen.

Jika ada tertarik 'memelihara' Honda Civic Turbo ini, ketahui penyakit yang sering ditemui.

Menurut Budhi dari bengkel Intan Motor77 di Harapan Indah, Bekasi, penyakit yang sering ditemui Honda Civic Turbo yakni pada rack steer.