Harganya Enggak Sampai Rp 300 Juta, Fitur Wuling Alvez Enggak Bisa Dianggap Remeh

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 17 Februari 2023 | 17:25 WIB

Compact SUV Wuling Alvez Resmi Meluncur (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Wuling Alvez yang baru diluncurkan di IIMS 2023 pada Kamis 16 Februari 2023 kemarin membuat Honda HR-V dan Hyundai Creta Ketar-ketir.

Bagimana tidak, harga Wuling Alvez yang baru diluncurkan tersebut merusak pasar kelas compact SUV 1.500 cc, tipe paling tingginya enggak sampai Rp 300 juta tapi fiturnya oke layaknya mobil-mobil modern.

Mengusung konsep Style & Innovation in One SUV, desain Alvez menonjollkan aura elegan namun juga tetap sporty.

"Kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi compact namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern," kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors pada Kamis, (16/2/2023).

"Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Compact SUV ini, Wuling menghadirkannya dalam sebuah kendaraan yang memadukan style dan inovasi. Hari ini, dengan bangga, kami meluncurkan Alvez, Style & Innovation in One SUV," lanjutnya.

Yusuf/Otomotifnet
Tampak samping dan bagian belakang Wuling Alvez

SUV berukuran kompak Alvez ini memiliki lekuk siluet dinamis dual tone color, fascia depan dengan desain gril besar model bold ornamen krom menambah kemewahan Alvez.

Tak lupa penggunaan LED DRL serta Headlamp yang sudah LED adjustable, begitupun lampu belakang yang juga sudah LED layaknya mobil kekinian.

Wuling Alvez membawa 3 tipe, mulai dari tipe SE sebagai tipe terendahnya yang dibanderol Rp 209 juta, tipe CE Rp 255 juta, dan tipe EX sebagai tipe flagship yang dibanderol Rp 295 juta.

Soal harga, kalau dibandingkan dengan rivalnya, Hyundai Creta tipe Active MT dibanderol Rp 291,3 juta sampai dengan yang termahal tipe Prime IVT dibanderol Rp 408,3 juta.