Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harganya Lagi Kegoreng, Ingat Lagi Honda CR-V Gen 1, SUV Senyaman Sedan

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 22 Januari 2023 | 21:33 WIB
Honda CR-V Gen 1 2001
Dok.Otomotif
Honda CR-V Gen 1 2001

Otoseken.id - Harga Honda CR-V gen 1 lagi kegoreng, yuk kita ingat lagi perjalanan Honda CR-V generasi pertama di Indonesia.

Secara global, Honda CR-V generasi pertama sudah ada sejak tahun 1995, tapi masuk ke Indonesia telat, baru masuk di tahun 2000.

Era 90-an pada saat itu Honda terkenal akan mobil sedannya, kini Honda tampil beda dengan menghadirkan kendaraan Sport serbaguna alias Sport Utility Vehicle (SUV).

Yang menarik, Selain desainnya yang macho dan ground clearance yang tinggi layaknya sebuah SUV, tapi rasa berkendara dan kenyamanan CR-V gen 1 ini luar biasa, senyaman sedan.

Wajar saja, sebab faktor kenyamanan CR-V gen 1 ini berkat suspensi yang diadopsinya pakai tipe double wishbone seperti yang dipakai di sedan- sedan Honda lain.

Honda CR-V Gen 1
Dok. Otoseken
Honda CR-V Gen 1

Belum lagi ditambah batang stabilizer, jadi walaupun ground clearance tinggi, tapi bermanuver di kecepatan 120 km/jam mimin body roll.

Soal harga bekasnya, sayangnya harga CR-V generasi pertama ini lagi kegoreng.

"CR-V generasi pertama itu harganya sudah enggak masuk akal, lebih mahal dari gen 2, itu harganya udah mirip-mirip sama gen 3," kata Gito, owner Honda Camp saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan Purdiyanto founder CR-V Gen 3 Brotherhood, menurutnya CR-V gen 1 sudah menjadi kolektor.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa