Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Nggak Melongo, Pantau Ini Waktu Beli Honda Scoopy FI Seken

RZ-1 - Senin, 11 Februari 2019 | 12:30 WIB
Honda Scoopy FI
DOK. MOTOR PLUS
Honda Scoopy FI

Otoseken.id - Biar nggak bikin melongo, jangan lupa pantau beberapa hal berikut ini ketika mau beli Honda Scoopy FI seken atau bekas.

Banderol baru skuter retro Honda itu di angka Rp 18.878.000 (OTR Jakarta), sementara harga sekennya untuk tahun 2015 di harga Rp 13 jutaan, sementara seken keluaran 2016 masih di kisaran Rp 16 jutaan.

Honda Scoopy FI atau injeksi kalau salah perlakukan malah bikin banyak masalah, tentu malah jadi bikin melongo karena setelah dibus, motor matik retro itu malah jadi sering kleuar asuk bengkel.

"Pertama harus dilihat kalau pemilik lama masih menyimpan buku servis, cermati apakah rutin melakukan servis atau tidak," kata Ribut Wahyudi, Servis Advisor Honda Bintang Motor, Cinere, Depok. 

Baca Juga : Mau Beli Vespa GTS 150 Bekas? Awas, Lebar Bodi Aduhainya Menyiksa

Selanjutnya, cek bagian kelistrikan pastikan semua komponen berfungsi, meliputi aki, sein, lampu, klakson, indikator, dan paling penting sektor injeksi," tambah Ribut.



Selain itu, lakukan juga pengecekan di bagian mesin dan sektor sekitar Continuous Variabel Transmission (CVT).

"Cek mesin dengan cara awam seperti mendengarkan suara mesin, halus atau tidak, dari bagian CVT coba digas awal terasa gredek atau tidak," terangnya lagi.



"Tidak kalah penting lagi adalah cek rangka apakah bengkok atau tidak, dengan cara dilihat atau dikeker center dari bagian belakang, dan jangan lupa cek kecocokan nomor rangka dan mesin sesuai tidak dengan dokumen seperti BPKB dan STNK."

Editor : RZ-1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa