Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Oli Buat Motor Matik, Dari Pabrikan Hingga Aftermarket

RZ-1 - Rabu, 20 Februari 2019 | 18:30 WIB
Ilustrasi oli mesin motor
Shell
Ilustrasi oli mesin motor

Otoseken.id - Populasi motor matik di Indonesia terus tumbuh, tentunya juga dibarengi semakin banyaknya produsen oli mengeluarkan oli khusus buat motor matik, mulai dari pabrikan hingga aftermarket menyodorkan ragam pilihan pelumas spesial buat motor matik.

Dalam kemasan oli khusus motor matik juga tertera tulisan JASO MB, JASO  kepanjangan dari Japanese Automobile Standards Organization, kemudian diklasifikasikan lagi dalam JASO MA dan JASO MB.

JASO MA merupakan oli untuk motor berkopling basah misal motor sport dan bebek, sementara JASO MB hanya untuk motor berkopling kering seperti motor matik atau skubek.

Kepada pengguna motor matik, terutama buat yang baru beli motor matik seken atau bekas  disarankan tetap menggunakan oli mesin khusus motor matik, biar lebih jelas tentang oli mesin khusus motor matik ini silakan disimak lebih lanjut.

Baca Juga : Plus Minus Tiga Matik Bekas Primadona Yamaha di Bawah Rp 10 Jutaan

AMS OIL 4T SCOOTER

Dengan kekentalan SAE 10W-40 oli ini masih jarang ditemukan, karena produk  impor. "Tapi untuk kualitas dijamin baik, karena oli ini produk USA," kata Ida Nurwisah dari Toda di Jl. Radio Dalam Raya No.12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan budget Rp 218 ribu bisa ditebus pelumas dengan isi kemasan 946 ml.

MOTOREX SCOOTER

Oli ini banyak dicari oleh pengguna motor matik premium macam keluarga Piaggio LX, X9, MP3 atau lainnya. Dengan SAE 10W-40 oli mesin ini bisa dijadikan pilihan motor matik premium laiin seperti Honda PCX atau Yamaha NMAX, harga Rp 118 ribu dengan isi 1 liter.

Baca Juga : Wew, Kawasaki Z250SL Sekarang Cuma Dibanderol Rp 24 Jutaan, Bro!

ENEOS CITY AUTOMATIC

Oli ini termasuk baru ada di pasaran, dengan isi 0,8 liter bisa dan pas buat matik Yamaha, Suzuki dan Honda. Pelumas asli Jepang ini memiliki kekentalan SAE 20W-40 dengan banderol hanya Rp 37.500.

Harga jual yang masih di bawah Rp 50 ribu diyakini cukup terjangkau. Tentunya juga bisa dijadikan solusi untuk mereka yang memang sedang mencari oli aftermarket pilihan.

Editor : RZ-1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa