Karena Ini Harga Blok Mesin V-Ixion 3C1 Mahal dan Susah Dicari

RZ-1 - Kamis, 14 Maret 2019 | 16:00 WIB
Ilustrasi All New Yamaha V-Ixion
DOK. MOTOR PLUS
Ilustrasi All New Yamaha V-Ixion

Otoseken.id - Dulu pernah heboh soal blok silinder Yamaha New V-Ixion seken atau bekas, keluaran tahun 2007 - 2012 akhir. 

Heboh dan kemudian blok siloinder V-Ixion jadi susah dicari macam harta karun, kalau pun ada, harga jualnya melonjak jadi mahal dan tentu ngesalin.

"Blok silinder dengan kode 3C1 pernah ada yang jual sampai Rp 1,5 juta," ujar Iwan Kuswantoro, Kepala Bengkel Yamaha Harapan Motor di Bojonggede, Bogor, Jawa Barat.

Sementara blok silinder dengan kode 1PA-1311-00 kepunyaan Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) hanya dibanderol Rp 339 ribuu

 Baca Juga : Ini Alasan Kenapa 7 Motor Sport Ini Primadona di Bursa Motor Bekas

"Kasus ini mirip blok silinder Yamaha RX King dengan kode YP-2 yang dibanderol Rp 1,5 juta, belum lagi yang kode Y1 dan Y2, harga bisa semau yang jual saja," imbuhnya.

"Material blok silinder 3C1 itu kabarnya masih pakai bahan bagus. Lebih bagus dari yang kode 1PA (NVL)," ujar Iwan Kuswantoro.

Karena susah dicari dan mahal, sekarang seperti hilang dari peredaran.

"Sudah nggak diproduksi lagi, paling banyak beredar sekarang adalah yang blok silinder dengan kode 1PA (Yamaha New V-Ixion) dan 2PV (Yamaha MX King)," ungkap seorang tenaga penjual Sartika Motor, Cawang, Jakarta Timur.

Baca Juga : Upgrade Rem Suzuki GSX-R150, Pakem Maksimal Berkat Part CBR250RR

Bagaimana dengan pantauan di sentra penjualan motor bekas?

Apakah harga pasaran Yamaha V-Ixion masih manteng di bawah Rp 10 jutaan?

“Harga di kisaran Rp 10 jutaan ke bawah itu Yamaha V-Ixion generasi pertama. Kalau yang V-Ixion Lightning masih belum dapat,” ucap Rianto Dirkasih, pemilik Utama Jaya Motor showroom motor  bekas di Jl. KH. Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang.

Editor : RZ-1
Sumber : motorplus-online.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X