Mitsubishi Maven, Bodi Suzuki APV Tapi Bermesin Mitsubishi Colt T120SS

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 31 Juli 2019 | 19:10 WIB
ilustrasi Mitsubishi maven
dok GridOto.com
ilustrasi Mitsubishi maven

Otoseken.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan Mitsubishi Maven pada tahun 2005 lalu.

People carrier Mitsubishi Maven ini hadir dalam 2 varian, yaitu GLX untuk varian standar, dan GLS untuk varian tertinggi.

Perbedaan kedua tipe ini (GLX dan GLS) terdapat pada AC double blower, keyless entry, pelek alloy 15 inci, spion elektrik dan fog lamp.

Desain ekterior Mitsubishi Maven tidak mengalami ubahan berarti dengan Suzuki APV, hanya sebatas penambahan detail untuk membedakan identitas Mitsubishi Maven dengan Suzuki APV.

(Baca Juga: Suzuki Ignis AGS dan M/T Pakai Oli Transmisi Sama, Ini Penjelasannya)

Begitu pula di bagian interior, tidak ada yang berbeda antara Mitsubishi Maven dengan Suzuki APV, bisa dibilang hanya berbeda emblem. 

Untuk perakitan Mitsubishi Maven yang tetap memakai jalur produksi Suzuki APV ini, pihak Mitsubishi hanya menyuplai komponen pendukung. Seperti mesin, kemudi, emblem, bumper depan dan gril.

Sisanya ibarat pinang dibelah dua, tak ada perbedaan berarti baik dimensi maupun desain, yang paling ketara yaitu di mesin.

Mesin menjadi perbedaan terbesar di dalam kolaborasi Suzuki dengan Mitsubishi ini, Mitsubishi Maven mengusung mesin berkode 4G15, 1.468 cc SOHC MPI dari Colt T120SS.

(Baca Juga: Berencana Meminang Mazda 5 2.000 cc Tahun 2007? Intip Dulu Fiturnya)

Mitsubishi Maven mampu menghasilkan tenaga sebesar 87,4 dk pada 5.500 rpm, lebih kecil 1,6 dk dari Suzuki APV.

Hal ini deisebabkan oleh jumlah katupnya yang hanya 12, namun Mitsubishi Maven punya tenaga di putaran menengah yang sedikit berbeda dengan APV.

Mitsubishi Maven terasa lebih lembut dengan traksi ban baik dibandingkan Suzuki APV, jadi Anda lebih tertarik meminang yang mana?

Editor : Arseen
Sumber : Auto Bild Indonesia

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X