Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Modifikasi Pintu Gunting? Ini Model Engsel yang Paling Aman

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 26 Juli 2019 | 17:00 WIB
Pintu Gunting Toyota Vios
Abdul Aziz Masindo
Pintu Gunting Toyota Vios

Otoseken.id - Bagi Anda yang hobi memodifikasi mobil ala-ala Lamborghini atau supercar, tidak ada salahnya memodifikasi pintu mobil model pintu gunting.

Engsel pintu menjadi perhatian khusus dan point penting dalam modifikasi pintu dari standar ke pintu gunting.

"Engsel pintu itu kan yang membuat pintu bergerak, kita memodifikasi pintu buka ke atas tentu yang harus diganti engselnya," terang Bondi dari Linet Lambo Door Indonesia di bilangan Duren Sawit Jakarta Timur.

Bondi menjelaskan ada 2 macam engsel yang dipakai, yaitu engsel model PNP (Plug and Play) yang sudah dibuat oleh Linet Lambo Door, dan engsel universal yang banyak dijual di pasaran.

(Baca Juga: Spesialis Bikin Dingin AC Mobil Eropa, Mercedes-Benz, BMW, Peugeot)

Perbedaannya terletak di bentuk dan letak lubang bautnya.

"kalau engsel bikinin saya yang PNP ini, engsel dan lubang baut yang menyesuaikan mobil jadi lebih aman, tanpa pengeboran, pengelasan atau mengubah bentuk," ucap Bondi.

"Sedangkan kalau engsel yang universal mobil yang menyesuaikan engsel, kalau ini saya tidak rekomendasikan, pengerjaannya juga lama karena pengerjaan dilakukan di mobil, kalau yang PNP kan tinggal pasang sudah pas," lanjutnya.

Engsel pintu gunting sudah disiapkan di bengkel Linet Lambo Door beserta shock hidraulisnya, setiap jenis mobil memiliki engsel masing-masing menyesuaikan baut mobil agar pemasangan PNP.

"kita bikin atau custom engselnya supaya cocok ke mobil, misalnya untuk mobil Yaris pakai engsel Yaris, Xpander pakai engsel Xpander yang sudah saya buat, itu supaya pemasangan PNP," kata Bondi.

Editor : Arseen

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa