Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Ganti Pelek Mitsubishi Xpander Ukuran 17 inci, Masih Nyaman Sob

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 31 Juli 2019 | 10:09 WIB
Profil ban berukuran sedang untuk Xpander
Rizky/otomotifnet
Profil ban berukuran sedang untuk Xpander

Otoseken.id - Mitsubishi Xpander hadir sebagai penantang mobil sejuta umat di kelas LMPV, nah modifikasi pelek mampu membuat Mitsubishi Xpander lebih gagah dan keren.

Mitsubishi Xpander bawaan pabrik ada 2 ukuran, pelek ukuran standar untuk trim GLX dan GLS yaitu 15 inci, sedangkan untuk trim Exceed, Sport, dan ultimate yaitu 16 inci.

Untuk bannya menggunakan ukuran 185/65 R15, dan 205/55 R16, kemudian ukuran Pitch Circle Diameter (PCD), atau jarak lubang pada pelek 114.3.

"Pertama yang harus diperhatikan yaitu jumlah bautnya, Xpander pakai baut 5 dan PCD 114.3," Kata Heny, Marketing Auto Wheels Gallery, Tangerang Selatan.

Bagi Anda yang ingin upgrade pelek Mitsubishi Xpander tapi yang tidak terlalu ekstrem bisa menaikkan ukuran pelek 1 sampai 2 inci menjadi ring 17 inci.

Pelek Mitsubishi Xpander Ring 17
Abdul Aziz Masindo
Pelek Mitsubishi Xpander Ring 17

(Baca Juga: Pasang Sokbreker Kap Mesin Supaya Lebih Praktis, Segini Harganya)

"Kalau untuk harian pelek 17 lebih nyaman dan aman, masih nyaman tapi secara tampilan masih oke untuk Xpander," terangnya.

Heny menambahkan pelek ring 17 memiliki celah fender yang masih aman sehingga tidak khawatir untuk pemakaian harian dan tentu memiliki kenyamanan yang lebih.

Ukuran ban Mitsubishi Xpaner yang ideal untuk pelek 17 inci yaitu 215/55 R17.

Harga pelek yang cocok untuk Mitsubishi Xpander dipatok dengan harga Rp 5.350.000 sampai Rp 5.550.000 di Auto Whells gallery, Serpong Tangerang Selatan.

Gimana sob tertarik upgrade pelek Mitsubishi Xpander? 

Editor : Arseen

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa