Biaya Cat Ulang Seluruh Bodi Toyota Avanza di Bengkel Umum

Abdul Aziz Masindo - Senin, 5 Agustus 2019 | 15:04 WIB
Cat All Body di bengkel umum Auto Motion Tangerang
Abdul Aziz Masindo
Cat All Body di bengkel umum Auto Motion Tangerang

Otoseken.id - Toyota Avanza yang sudah berumur ataupun yang terlalu sering terpapar sinar matahari dan terguyur hujan, berisiko cat mobil kusam dan tidak bagus lagi.

Banyak pemilik Toyota Avanza yang melakukan repaint atau cat ulang untuk mengembalikan warna mobil supaya bagus lagi.

Nah selain di bengkel resmi Toyota, banyak juga bengkel-bengkel umum yang melayani cat ulang seluruh bodi ataupun hanya per panel saja, salah satunya di bengkel Auto Motion, Tangerang.

"Kalau di sini kita tidak menggunakan cat Duco ya, tapi cat biasa, bahan dan jenis cat tergantung request dari pemilik mobilnya," kata Joko, teknisi senior Auto Motion, Tangerang.

Joko menambahkan, proses pengecatan tidak dioven, hanya mengandalkan matahari saja.

Durasi yang dibutuhkan untuk cat ulang seluruh bodi Toyota Avanza memakan waktu kurang lebih 2 minggu karena harus membersihkan seluruh bodi terlebih dahulu.

Bahan-bahan untuk cat ulang
Abdul Aziz Masindo
Bahan-bahan untuk cat ulang

(Baca Juga: V-Tech Insulation Spesialis Peredam Panas dan Suara, Segini Harganya)

"Waktu pengerjaannya bisa sampai 2 minggu, yang bikin lama itu membersihkan seluruh bodinya, kalau ada bodi yang keropos kita las dulu, kemudian dikasih lapisan pernis," Ucapnya.

"Ada merek Century, ada juga merek Sikkens, permintaan tergantung harganya juga, kalau paling bagus yang merek Sikkens  karena udah satu tes thiner dan pernis," lanjut Joko saat diwawancarai.

"kalau yang merek Century Thiner PU buat ngesol-ngesol aja, kalau cat ulang bodi lebih baik yang satu set, pakai yang tadi Sikkens," kata Joko.

Kemudian harga cat ulang seluruh bodi Totoya Avanza dipatok seharga Rp 6-7 jutaan, tergantung jenis cat, harga tersebut sudah termasuk jasanya.

"kalau yang ini, Toyota Avanza yang sedang saya kerjaan pakai cat merek Dana Paint warna merah maroon, itu Rp 7 juta, kalau warna lain bisa Rp 6 jutaan," tutup Joko, teknisi senior, Auto Motion Tangerang.

Editor : Arseen

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa