Ini Alasan Toyota Kijang Innova Reborn Tipe V Lebih Diburu dari tipe Q

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 15 November 2019 | 14:58 WIB
Toyota Innova Reborn Diesel 2.4 V
Abdul Aziz Masindo
Toyota Innova Reborn Diesel 2.4 V

Otoseken.id - Kijang Innova pertama kali diperkenalkan Toyota Astra Motor (TAM) tahun 2004, kemudian tahun 2015 muncul Toyota Kijang Innova Reborn.

Toyota Kijang Innova Reborn merupakan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki kabin yang luas.

Bukan hanya kabin yang luas, suspensi dan bantingan Kijang Innova Reborn tergolong baik, memakai Double Wishbone dengan Coil Spring dan Stabilizer untuk suspensi depan

Sedangkan suspensi belakang memakai 4 Link Coil Spring dan Lateral Road, Tak heran jika Kijang Innova Reborn menjadi mobil andalan keluaga.

Toyota Kijang Innova Reborn TIpe V
Abdul Aziz Masindo
Toyota Kijang Innova Reborn TIpe V

(Baca Juga: Perawatan Toyota Kijang Innova Diesel, Beda dengan Diesel Konvensional)

Mesin yang ditawarkan ada 2 pilihan, yakni mesin bensin 2.000 cc , dan mesin diesel 2.400 cc dengan membawa 3 trim, yaitu tipe G, V, dan Q.

Mesin bensinnya berkode 1 TR-FE DOHC dengan teknologi dual VVT-i, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 139 dk di 5.600 rpm dan torsi 182 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara pada mesin diesel menggunakan mesin 2 GD FTV dengan teknologi ccommon-rail, tenaganya 149 dk pada 3.400 rpm dan torsi 342 Nm di 2.800 rpm.

Saat Otoseken mengunjungi beberapa Showroom di kawasan Tangerang, ternyata menurut informasi pedagang mobil bekas (used car), varian yang paling banyak peminatnya adalah Innova Reborn diesel 2.4 tipe V transmisi matik.

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa