Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Butuh Mobil Derek Gendong? Segini Harga Layanan Djak Towing di Jakarta

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 16 Januari 2020 | 14:18 WIB
Mobil Derek Djak Towing
Abdul Aziz Masindo
Mobil Derek Djak Towing

Otoseken.id - Ketika mobil sedang mengalami masalah di tengah perjalanan dan tidak bisa berjalanan sebagaimana mestinya, mobil derek (towing) menjadi solusi.

Selain untuk menangani mobil yang bermasalah, mobil derek sering dipakai untuk mengantarkan mobil atau motor antik ke kolektor, bahkan juga berperan untuk 'menggaruk' kendaraan yang parkir sembarangan,

Umumnya mobil derek ada 2 jenis, yaitu derek gendong, dan derek tarik, untuk derek tarik diharuskan menggunakan ban tambahan agar ban mobil tidak menapak langsung ke tanah.

"Kita ada derek gendong dan derek tarik, keduanya enggak ada yang di-touch sama sekali, pakai roda tambahan, karena enggak boleh," kata Edy, pemilik DJak Towing, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Layanan derek gendong Djak Towing
Dok. Djak Towing
Layanan derek gendong Djak Towing
(Baca Juga: Baca Juga: Selain Bikin Tenang, Ini Keuntungan Pakai Jasa Pengecekan Mobil Bekas)

Nah bagi rekan Otoseken yang membutuhkan mobil derek gendong di kawasan Jakarta, segini harganya sob.

Untuk kawasan Jakarta Selatan ke Jakarta Selatan, harga layanan derek gendong sebesar Rp 550 ribu. Namun untuk wilayah Jakarta Pusat, Barat, Timur, dan Utara, menjadi Rp 600 ribu.

"Harga tersebut merupakan mobil jenis MPV, sedan, dan jip kecil, kondisi mobil mogok saja, dalam arti bukan rusak berat seperti kecelakaan fatal, atau mobil bekas terbakar," katanya.

Untuk mobil bekas kecelakaan fatal, atau terbakar, ada tambahan biaya Rp 250 ribu, sementara jika transmisi atau elektrik brake terkunci, tambahan biaya bisa mencapai Rp 550 ribu.

Derek gendong Djak Towing
Dok. Djak Towing
Derek gendong Djak Towing

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa