Lamborghini Aventador Versi Roadster Lebih Asyik dari Versi Coupe

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 6 Februari 2020 | 09:06 WIB
Lamborghini Aventador Roadster
Auto Bild Indonesia
Lamborghini Aventador Roadster

Otoseken.id - Supercar asal Italia Lamborghini banyak dijadikan poster maupun miniatur yang membuat Lamborghini semakin menjadi impian dan idaman untuk memilikinya.

Lamborghini Aventador LP 7004-4 Roadster yang diluncurkan akhir tahun 2012 ini mengambil basis dari Aventador versi coupe yang dihilangkan atapnya.

Hasilnya desain dari Lamborghini Aventador di versi coupe yang sudah 'dramatis' ini jauh lebih menarik di versi roadsternya.

Selain dari desain, ternyata versi Roadster-nya lebih asyik daripada versi coupe, dengan penggunaan kaca di kap mesin yang berada di posisi belakang, sehingga Anda bisa melihat langsung keindahan mesinnya tanpa perlu membuka kap mesin.

(Baca Juga: Ferrari 458 Spider 2013 Bekas, Sports Car Asal Italia Harganya Cuma Segini)

Perancang Lamborhini Aventador Roadster, Filippo Perini tetap mempertahankan style dan performa dengan tidak menggunakan pelipatan atap secara otomotis, lantaran dapat mengurangi performa dan memperburuk style.

Alhasil untuk membuka maupun menutup atap dilakukan secara manual yang cukup rumit dan memakan waktu, namun begitu bobot Aventador Roadster masih lebih ringan untuk mobil versi atap terbuka.

Pada sektor dapur pacu, mesin yang digunakan masih sama dengan Lamborghini Aventador versi coupe, menanamkan mesin V12 berkapasitas 6.500 cc.

Tenaga tersebut mampu memuntahkan tenaga 700 dk, Hasil penggeteasan dari Auto Bild Indonesia, 0-100 Km/jam dicapai dalam waktu 3,2 detik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa