Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Video Tips Merawat Suzuki Ertiga Diesel, Hingga Cerita Pemilik Ertiga Diesel Diusir di SPBU

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 4 April 2020 | 17:23 WIB
Suzuki Ertiga Diesel
Youtube/Otoseken
Suzuki Ertiga Diesel

Otoseken.id - Penggemar mobil bermesin diesel di Indonesia cukup banyak, alasannya karena irit bahan bakar dan torsi yang besar daripada mesin bensin.

Ketika Suzuki Ertiga bermesin diesel diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017 lalu, menjadi hal yang menarik untuk mobil diesel di segmen Low MPV.

Apalagi mesin turbo diesel di Ertiga versi diesel dilengkapi teknologi hybrid, Suzuki Menyebutnya SHVS (Small Hybrid Vehicle by Suzuki).

Mesin Ertiga diesel berkode D13A berkapasitas 1.248 cc dengan turbo diesel ini mampu memuntahkan tenaga 89 dk pada 4.000 rpm, dan torsi 200 Nm yang didapat di putaran bawah yakni 1.750 rpm.

Baca Juga: Beli Ertiga Diesel Bekas? Begini Cara Kerja Teknologi Hybrid SHVS

Teman Otoseken yang ingin membeli Ertiga diesel, memang unit Ertiga versi diesel ini langka dan sulit didapat di pasaran mobil bekas.

Karena langkanya Suzuki Ertiga versi diesel, sehingga beberapa spare parts saat ini tidak disediakan oleh bengkel resmi Suzuki.

Untuk itu pemilik Ertiga diesel memberikan tips merawat Suzuki Ertiga diesel hingga cerita unik diusir di SPBU, penasaran seperti apa? simak videonya di channel Youtube Otoseken di bawah ini:

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa