Toyota Avanza 1.3 A/T 2011 - 2014, LMPV Sejuta Umat yang Masih Diburu

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 16 Oktober 2020 | 19:14 WIB
Toyota Avanza G AT 2011
Dok. OTOMOTIF
Toyota Avanza G AT 2011

Otoseken.idSetelah Avanza gerenasi pertama sukes, Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan Avanza generasi kedua pada 2011.

Populasi yang banyak itu mencerminkan daya tarik cukup tinggi di masyarakat Indonesia.
All New Toyota Avanza G 1.3 A/T ini pun menjadi salah satu yang diminati, dengan harga Rp 179,1 juta (OTR Jakarta) pada saat peluncuran 2011 lalu.

Di pasaran mobil bekas, Avanza generasi kedua keluaran awal juga masih banyak diminati, daya tahan yang bagus, dan bisa multi fungsi untuk mobil keluara maupun harian, menjadikan Avanza masih jadi 'buruan'.

Kini harga bekas Avanza G 1.3 A/T maupun M/T tahun 2012 sudah berada di angka Rp 100 - 110 juta, data tersebut diambiil dari beberapa pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya.

Interior Toyota Avanza G AT 2011
Dok. OTOMOTIF
Interior Toyota Avanza G AT 2011

Baca Juga: Toyota Avanza 2015 Seken Oktober 2020, All New G Facelift Cuma Tinggal Rp 100 Jutaan

Perubahan yang dialami Avanza generasi kedua ini dari generasi pertama, terbilang berubah total. Lebih besar dan tentunya kabin pun semakin luas.

Meski, beberapa peranti masih sama seperti yang lama, semisal mesin dan transmisi, juga di sektor kaki-kaki, meski ada perbaikan yang cukup signifikan efeknya dibandingkan Avanza versi sebelumnya.

Eksteriornya, memang jelas berbeda dibanding Avanza lama. Beberapa hal tampak lebih modern, termasuk kemiringan pilar A yang lebih landai, serta lekukan-lekukan pada bodi yang menunjang sisi aerodinamika.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa