Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Galau, Begini Cara Bikin Tampilan Mobil Bekas Kembali Segar

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:05 WIB
Toyota Avanza Grand New Veloz
Dok.Otomotif
Toyota Avanza Grand New Veloz

Otoseken.idMembeli mobil bekas tentu saja kondisinya tidak seperti mobil baru yang masih fresh, tapi jangan khawatir, ada banyak cara supaya tampilan mobil bekas kembali segar.

Agar tampilannya segar kembali, pertama-tama usahakan sektor lampu dibuat lebih bening, seperti headlamp, dan stop lamp.

Headlamp yang kuning biasanya disebabkan oleh seringnya terpapar sinar matahari, namun selain mengganti headlamp yang baru, ada alternatif lain, yakni dengan cara merestorasinya.

"Membersihkan lampu model mika biasanya pedagang restorasi lampu-lampu pakai rubbing compound, produk ini berfungsi untuk membuat kilap," kata Dadan, owner AutoLamp Modification Dan's Motor di Ciledug Tangerang.

Mobil dipersiapkan untuk coating
Dylan Andika/GridOto.com
Mobil dipersiapkan untuk coating

Baca Juga: Jangan Langsung Ganti, Begini Cara Membersihkan Mika Lampu yang Kusam

Sedangkan untuk detailing, workshop DressUp Auto Detailer juga memberikan layanan paket komplit detailing hingga ke kolong mobil atau undercarriage detailing.

"Kalau detailing biasanya detailing bagian ruang mesin, eksterior dan interior, di DressUp Auto Detailer kita ada paket komplit detailing undercarriage atau detailing bagian kolong," Buka Tommy, owner DressUp Auto Detailer di Bintaro Permai, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Selain detailing, jika Anda ingin lebih puas lagi, bisa juga melakukan ceramic coating untuk melindungi cat mobil tersebut.

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa