Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rencana Relaksasi PPnBM Mobil 2.500 cc, Harga Toyota Innova Bekas Malah Naik

Abdul Aziz Masindo - Senin, 22 Maret 2021 | 19:10 WIB
Toyota Kijang Innova Reborn bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Kijang Innova Reborn bekas

Otoseken.id - Pemerintah membuka peluang untuk memperluas pemberian insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru bermesin 2.500 cc.

Wacana relaksasi PPnBM mobil baru tersebut, berlaku untuk kapasitas mesin di atas 1.500 hingga 2.500 cc dengan kandungan komponen lokal 70 persen lebih, salah satunya Toyota Kijang Innova yang masuk kriteria.

Meskipun isu relaksasi PPnBM untuk mobil 2.500 cc sudah terdengar, nyatanya Toyota Innova khususnya Innova Reborn di pasaran harganya masih stabil bahkan mengalami kenaikan.

Menurut Yayan dari showroom Lotus Motor di Bursa Mobil MGK Kemayoran, Innova bekas masih menjadi MPV favorit untuk mobil keluarga. 

Baca Juga: Dampak PPnBM 0 Persen, Pedagang Mobil Bekas: Malah Kekurangan Stok

"Sudah dengar isu PPnBM untuk mobil 2.500 cc ya, tapi sejauh ini harga Innova bekas masih stabil, peminat Innova seken masih banyak apalagi yang diesel, saya rasa enggak pengaruh ya seandainya PPnBM 2.500 cc itu sudah disahkan," kata Yayan owner Lotus Motor di MGK Kemayoran.

Toyota Innova Reborn di bursa mobil bekas
Abdul Aziz Masindo
Toyota Innova Reborn di bursa mobil bekas

Ia menilai, pangsa pasar Innova bekas tetap tinggi dan meskipun jika relaksasi PPnBM untuk mobil 2.500 cc sudah disahkan, harga Innova bekas lebih value for money.

"Meskipun Innova baru dapat potongan PPnBM, menurut saya harganya tetap lebih murah Innova bekas ketimbang Inova baru, bahkan Innova bekas yang tahun muda sekalipun ya," Kata Yayan.

"Kalau sekarang, tahun ini harganya (Innova Reborn bekas) naik dari Januari 2021, kalau tahun kemarin kan pandemi, permintaan turun jadi harganya ada penyesuaian, sekarang permintaan sudah tinggi lagi," lanjut Yayan.  

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa