Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Beli Yamaha Scorpio Z Bekas, Intip Dulu Pajak Tahunannya

Abdul Aziz Masindo,Wisnu Andebar - Minggu, 28 Maret 2021 | 12:10 WIB
Yamaha Scorpio Z
Wisnu/GridOto.com
Yamaha Scorpio Z

Otoseken.id - Bagi Anda yang hobi turing, Yamaha Scorpio Z bekas menjadi pilihan yang tepat, tapi berapa sih pajak tahunannya?

Yamaha Scorio Z meupakan Scorpio generaso kedua yang dirpoduksi mulai dari 2005 hingga 2010.

Harga pasaran Yamaha Scorpio Z menurut salah satu bengkel spesialis Yamaha Scorpio VB Motor, Ilham mengatakan harga pasarannya gelap.

"Harga pasar Scorpio gelap. Tergantung kondisi. Kadang ada yang jual mahal karena kondisi, ada juga yang jual murah," ujar Benny, owner bengkel spesialis Yamaha Scorpio, VB Motor di Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: 3 Kelamahan Yamaha Scoripo Z Bekas, Bengkel Spesialis kasih Solusinya

Harga bekas Scorpio Z mulai dari Rp 8 - 10 juta dengan kondisi bahan,nah untuk pajak tahunannya mulai dari Rp 180 ribuan.

"Yamaha Scorpio Z tahun 2005 pajaknya kena Rp 183 ribu, tahun 2009 Rp 227 ribu. Ini untuk domisili Depok, Jawa Barat dengan catatan motor tangan pertama," katanya.

"Beda-beda tiap tahunnya, tapi setahu saya enggak lebih dari Rp 300 ribu," sambung pria yang sudah menekuni Yamaha Scorpio sejak 2005 ini.

Maksud tangan pertama di sini adalah pemiliknya belum pernah mencantumkan nama di STNK lainnya, jadi belum kena pajak progresif.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa