Test Drive Toyota Yaris TRD, Konsumsi BBM dan Akselerasi Dapat Segini

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 16 Mei 2021 | 16:50 WIB
Toyota Yaris bakpao TRD
Dok.OTOMOTIF
Toyota Yaris bakpao TRD

Otoseken.id - Toyota Yaris menjadi penerus dari Toyota Starlet, namun Toyota Astra Motor (TAM) memasukkan Yaris ke Indonesia pada Yaris generasi kedua (XP90) di tahun 2006.

Toyota Yaris XP90 membawa desain yang membulat dan dinamis, makanya Yaris generasi ini dijuluki Yaris 'Bakpao' karena desainnya yang mirip makanan Bakpao.

Toyota pernah mencoba peruntungannya dengan menawarkan Yaris TRD Sportivo pada 2008. Tapi karena waktu itu popularitasnya tidak setinggi varian lainnya, Toyota mencoba meningkatkannya di 2010.

Banyak cara menggaet pasar, mulai dari performa yang ditingkatkan, juga hingga penampilan yang berbeda dengan beberapa peranti dari TRD yang bermarkas di Jepang.

Baca Juga: Toyota Yaris Bakpao Varian TRD Sportivo, Kental Nuansa Sporty

Aksesori TRD Sportivo ini ketambahan spoiler depan, belakang, lalu pelek serta suspensi di keempat roda. Tampak di depan spoilernya lebih berkesan macho dibanding Yaris tipe S standar.

Begitupun di belakang, tampak desain seperti rear diffuser dengan dual muffler tip dari TRD. Plus aerokit di atas kaca belakang. Oh ya, tipe ini hanya berkelir putih.

Tetapi hal yang menggelitik adalah suspensinya. Sebab ini salah satu performa yang bisa dirasakan langsung oleh pengemudinya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa