Mercedes-Benz B170 Facelift 2008, Nyaris Tak Terlihat Bedanya

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:45 WIB
Mercedes-Benz B170 2008
Dok. OTOMOTIF
Mercedes-Benz B170 2008

Otoseken.id - Merceses-Benz B-Class Facelift meluncur dalam ajang Mercedes-Benz Dream Drive pada tahun 2008 lalu di Senayan City, Jakarta.

Pada saat barunya di tahun 2008, Mercedes-Benz B170 dibanderol Rp 378 juta (off the rod), kini harga pasaran bekasnya berdasarkan jual-beli di internet sudah di angka Rp 120 jutaan.

Fitur kelengkapan terbilang standar, bahkan jok depan masih menggunakan pemutar untuk mengatur sandaran. Hal menyenangkan adalah kehadiran atap panoramic yang memberikan nilai tambah tersendiri.

Panoramic roof Mercedes-Benz B170 2008
Dok. OTOMOTIF
Panoramic roof Mercedes-Benz B170 2008

Bicara facelift ala Mercedes-Benz, bisa disebut pabrikan asal Stuttgart ini tidak mengadopsi pola tertentu. Bisa major change berupa penggantian total tampilan depan ala roadster SL-Class. Atau facelift ringan seperti mereka lakukan pada E-Class.

Baca Juga: Kredit Mercedes-Benz Eks Taksi Silver Bird, Segini Angsurannya

Bahkan bisa juga minor change yang nyaris tidak terlihat bedanya seperti pada kasus B-Class kali ini yang facelift pada tahun 2008 lalu.

Ya, sangatlah sulit menemukan perbedaan antara B-Class facelift ini dengan pendahulunya. Padahal kalau tampilan depannya diperhatikan dengan seksama, Anda akan menemukan bumper berdesain baru dengan aksen lebih agresif.

Spion juga berbeda, kini berbentuk kotak. Bagian belakang juga sedikit mengalami perubahan dengan kehadiran aksen krom dan bumper baru.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa