Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Innova Lama Upgrade ke Model Baru, Pakai Part Orisinal Cuma Rp 10 Juta

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 23 Juli 2021 | 07:11 WIB
ilustrasi Toyota Kijang Innova facelift akhir model barong
Dok. Simple Auto Jakarta
ilustrasi Toyota Kijang Innova facelift akhir model barong

Otoseken.id - Toyota Kijang Innova lawas keluaran 2004 sampai 2010 supaya tampilannya kembali muda, salah satu caranya upgrade ke Innova model barong keluaran 2013 sampai 2015.

Dengan hanya modifikasi, tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak semahal dibanding mengganti mobil, sebab upgrade tersebut hanya mengganti beberapa body part-nya saja, seperti bumper depan belakang, fender, kap mesin, side skirt, headlamp, stoplamp, foglamp, dan trunklid beserta reflektornya.

Beberapa workshop sudah banyak yang menggarap upgrade Innova lama ke model baru facelift akhir, namun yang perlu diketahui, ada dua jenis body part yang dipakai, yakni orisinal dan aftermarker.

Salah satunya workshop Arcasty Motor yang berlokai di Cipadung, Bandung, Jawa Barat, yang menggunakan body part orisinal copotan bawaan mobil dengan kondisi bekas.

Upgrade Toyota Innova lawas ke Model barong 2015 di Arcaty Motor

Baca Juga: Cari Body Part Orisinal Copotan, Bisa Mampir ke Arcaty Motor

"Kita usahakan dan maksimalkan pakai body part yang orisinal saja, karena saya pernah membandingkan yang aftermarket dari Malaysia dan Taiwan, tetap yang paling tebal yang orisinal, logamnya beda," buka Jodi, pemilik spesialis body part Arcaty Motor di Cipadung Kota Bandung, Jawa Barat.

"Barang yang kita dapat dari asuransi, kita beli (dari asuransi) terus kita rekondisi sampai bagus lagi," lanjutnya.

Untuk biaya upgrade Toyota Innova lama ke model baru menggunakan body part orisinal copotan, mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 12 juta.

"Biayanya buat Innova pakai body part orisinal copotan, biayanya Rp 10 juta sudah cat dan poles berikut jasa pemasangannya, itu harga Rp 10 juta tukar tambah sama part yang lamanya, tapi kalau part lamanya mau dibawa pulang berkisar Rp 12 jutaan lah ya," terang Jodi.

Arcaty Motor 

Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Telpon: 0812-2400-8331.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa