Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Transmisi Toyota Soluna Manual Jadi Matik, Siapkan Biaya Segini

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 10 September 2021 | 11:05 WIB
Toyota Soluna
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Soluna

Otoseken.id - Pada awal tahun 2000-an, mobil dengan transmisi matik kurang diminati, pada saat itu Masyarakat lebih cenderung pilih mobil transmisi Manual.

Namun semakin kesini dan semakin padatnya lalu lintas, transmisi matik jadi lebih banyak diminati lantaran pemakaiannya yang nyaman dan praktis dipakai di perkotaan.

Nah bengkel spesialis Soluna Kandang Soluna ini bisa mengubah (swap) transmisi Soluna manual menjadi matik, atau sebaliknya.

"Di sini kita juga bisa ubah transmisi Soluna, kita sebutnya transgender ya, dari manual ke matik, matik ke manual, pelanggan kita mah macam-macam, ada yang dari manual ingin ke matik, dari matik ingin ke manual," buka Dedi Wahyudi, pemilik bengkel Kandang Soluna di Jatiasih, Bekasi.

Transmisi manual Toyota Soluna
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Transmisi manual Toyota Soluna

Baca Juga: Bengkel Kandang Soluna, Berawal dari Teknisi Blue Bird sampai Jadi Bengkel Andalan Anak Klub

"Tapi kebanyakan dari manual ke matik karena jalanan udah pada macet, kan kalau mobil matik dibawa macet-macetan lebih nyaman," tambahnya.

Spare part atau komponen transmisi yang dipakai adalah kondisi bekas copotan kualitas orisinal bawaan Soluna.

"Spare part copotan ori, kualitasnya yang bagus, kalau biayanya dikita ada dua opsi, mau gearbox lamanya dibawa atau ditukar guling, atau gearbox lamanya kita ambil," ujar bengkel yang menjadi andalan anak klub Soluna dan Vios.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa