Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaloborasi dengan Karoseri Laksana, Mercedes-Benz OF 917 Wujudkan Bus yang Aman di Masa Pandemi

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 10 November 2021 | 21:00 WIB
Mercedes-Benz OF 917 karoseri Laksana
Dok. DCVI
Mercedes-Benz OF 917 karoseri Laksana

Otoseken.id - PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merk kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, meluncurkan kembali generasi terbaru Mercedes-Benz OF 917 pada Selasa, (9/11/2021).

Menariknya, karoseri ternama, Laksana melengkapi bagian interior Mercedes-Benz OF 917 ini dengan desain Suites Combi, sebuah perpaduan konfigurasi suites cabin dan physical distancing seat. 

Laksana mengusung kombinasi konfigurasi 12 physical distancing seat dan 8 suites cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya VIP bus.

Seperti 150 derajat seat reclining, USB Charger, individual lampcup holder, dengan monitor LCD layar sentuh yang memanjakan penumpang selama perjalanan.

Konfigurasi Seat Distancing Mercedes-Benz OF 917 karoseri Laksana
Dok. DCVI
Konfigurasi Seat Distancing Mercedes-Benz OF 917 karoseri Laksana

Baca Juga: Truk dan Bus Mercedes-Benz Siap Pakai Biodiesel B30, APM Berikan 4 Cara Perawatannya

Desain interior mewah ini juga didukung dengan fitur-fitur protokol kesehatan agar penumpang merasa nyaman dan aman, diantaranya Touchless Temperature Measurement dan Bio Smart Air Circulation System yaitu kombinasi penyaringan udara dengan sinar UV, HEPA Filter dan Cabin Filter yang berguna untuk menyaring udara agar bersih dan steril. 

Fitur HEPA Filter Mercedes-Benz OF 917 karoseri Laksana
Dok. DCVI

Bio Indicator Mercedes-Benz OF 917 karoseri Laksana
Dok. DCVI
Bio Indicator Mercedes-Benz OF 917 karoseri Laksana

"Momen ini menjadi ajang pembuktian kami sebagai perusahaan karoseri terdepan di Indonesia untuk menyediakan bus yang aman, inovatif, dan berkualitas dunia sesuai dengan berbagai kebutuhan pelanggan terutama untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi yang aman dan nyaman di masa new normal saat ini," kata Alvin Arman, selaku Direktur Komersial Karoseri Laksana melalui keterangan resminya.

Newly-improved Mercedes-Benz OF 917  

Penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 kali ini meliputi komponen-komponen krusial bus terutama pada bagian cylinder head, rocker arm dan juga camshaft sehingga memiliki daya tahan operasional serta memiliki umur penggunaan lebih lama. 

Untuk mendapatkan daya yang efisien, jantung mekanis diesel dibenamkan mesin berkapasitas 3,9 liter turbocharger dengan intercooler, 4 silinder segaris.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa