Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Xpander Pasang Audio SQ Yang Oke, Jok Baris Ketiga Dikorbankan

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 14 November 2021 | 18:55 WIB
Mitsubishi Xpander Ultimate 2020 Modifikasi audio SQ dan pelek ring 20
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Mitsubishi Xpander Ultimate 2020 Modifikasi audio SQ dan pelek ring 20

Otoseken.id - Mitsubishi Xpander berwarna abu-abu metalik ini rela mengorbankan jok baris ketiga demi menunjang kebutuhan audio dengan aliran SQ (Sound Quality).

Luki Karim pemilik Xpander yang sudah 5-seater ini memilih konsep dengan memadukan konsep yang elegan sekaligus sporty.

"Xpander tahun 2020 tipe Ultimate, konsep modifikasinya ini agak menarik, karena ini konsepnya penggabungan," buka Ovie Zainal, selaku head divisi modifikasi Morgan Garage yang juga menjadi salah satu member di dalam komunitas X-MOC

"Konsepnya elegan sport, elegannya punya ring 20 inci dengan ban ukuran 245/35 di depan, dan 245/40 belakangnya, sedangkan sport-nya di bagian mesin sudah remap dan open filter," lanjut Ovie.

Pelek Xpander pakai ring 20
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Pelek Xpander pakai ring 20

Baca Juga: Upgrade Pelek Mitsubishi Xpander Pakai 20 inci, Ini Profil Ban yang Pas

Dengan pelek ring 20 inci lebar 8 di depan, dan 9 di belakang merek Autocouture Magnifique, mampu mendongkrak tampilan Xpander jadi elegan dan ganteng.

Masih di bagian kaki-kaki, untuk menunjang kenyamanan, spring sudah diganti supaya lebih kaku, sebab per bawaan Xpander terlalu lembut.

"Spring pakai Eibach, kalau sokbreker Monroe Oespectrum, untuk harian dipakai di perkotaan masih nyaman walaupun pakai ring 20 inci," katanya.

"Stopper ada penambahan sedikit dan sudah roll fender, karena kalau tidak roll fender takutnya fender yang lancip dikhawatirkan kena ban dan sobek, kalau sudah roll fender kan jadi rata, dan karena kan offset-nya sudah agak fitmen tuh," tambah Ovie.

Baca Juga: Paket Tune Up Mitsubishi Xpander di Bengkel Spesialis, Mulai dari Rp 400 Ribuan

Masih di bagian eksterior, untuk body kit memang tidak terlalu ekstrim modifikasinya, Luki hanya memakai body kit meliputi bumper, side skirt OEM Mitsubishi.

Spoiler custom di Xpander
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Spoiler custom di Xpander

Spolier Xpander model custom Spoon Honda
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Spolier Xpander model custom Spoon Honda

Untuk spoiler-nya tidak seperti Xpander kebanyakan, yap karena spoiler Xpander ini memakai spoiler custom dari workshop Morgan Garage yang belum diproduksi massal.

"Body kit OEM nya Xpander yang original, karena Xpander 2020 ini headlamp sudah LED, jadi kita ganti fog lamp HID yang 3 warna, kalau bawaannya kan masih halogen," ucap Ovie.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa