Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Tips Merawat Dasbor Mobil, Pakai Ini Bisa Tahan Lecet dan Ada Efek Daun Talas

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 19 November 2021 | 14:46 WIB
ILUSTRASI merawat dasbor mobil bekas
Dok.OTOMOTIF
ILUSTRASI merawat dasbor mobil bekas

Otoseken.id - Pemilik mobil masih banyak yang mengabaikan perawatan dasbor, padahal dengan merawat dasbor dengan baik dan benar, bisa membuat tampilan dasbor jadi bersih dan enak dilihat.

Nah salah satu perawatan dasbor yaitu dengan melakukan coating dasbor menggunakan produk Dashboard coating dari Diton.

Dabshboard Coating dari Diton ini bisa diaplikasikan pada dasbor yang memiliki material plastik atau kulit jeruk saja, bukan untuk dasbor yang berbahan kulit atau soft touch.

"Diton Dashboard Coating ini bisa mengembalikan dasbor mobil yang kusam atau baret-baret halus jadi seperti baru lagi, khusus untuk dasbor memiliki tekstur plastik kulit jeruk," buka Yohanes, event support Diton dalam pameran GIIAS 2021 di ICE Tangerang.

"Aman karena enggak mengubah tekstur dasbor dan dia udah ada scratch resistant, jadi tahan dari baret, dan ada efek daun talas jadi mudah dibersihkan, dia juga mengikuti tekstur jadi dia enggak pecah dan lentur," lanjutnya.

Dashboard Coating dari Diton
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Dashboard Coating dari Diton

Baca Juga: Cara Bikin Jok Kulit Mobil Bekas jadi Kinclong, Cukup Pakai Bahan Ini

Cara menggunakannya, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu dasbor setelah itu aplikasikan Diton Dashboard Coating sebanyak dua sampai tiga lapis.

"Semprotnya 2 layer sebenarnya sudah cukup, tapi kalau mau hasilnya yang maksimal bisa 3 layer, langsung semprot saja enggak perlu PP primer," katanya saat diwawancarai di booth Diton Premium, Hall 8 ICE Tangerang.

Ia mengklaim produk Dashboard Coating ini bisa tahan hingga 1 tahun, untuk perawatan selanjutnya cukup bersihkan saja pakai kain microfiber.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa