Kisah Toyota Corolla Liftback Sprinter 1990 Hasil Tukar Guling dengan Amenity 2 Pintu

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 26 Desember 2021 | 07:00 WIB
Sosok depan Corolla Liftback yang sama sekali beda dengan versi lokal
Dok. OTOMOTIF
Sosok depan Corolla Liftback yang sama sekali beda dengan versi lokal

Otoseken.id - Pada saat Toyota Corolla Liftback meluncur, banyak yang mengganggap desainnya aneh, dan pada saat itu Masyarakat Indonesia lebih menyukai Corolla Twincam versi sedannya.

Makanya periode edar Corolla Liftback termasuk sebentar, hanya dari 1987 sampai 1990 saja, tapi sekarang Corolla Liftback menjadi incaran.

Seperti yang dikasihkan Ardi Sugiarto pada 2012 lalu yang menukar guling SUzuki Amenity 2 pintu miliknya dengan sebuah Corolla Liftback Sprinter yang tak kalah menggoda.

"Amenity saya ditaksir anak Bandung yang kebetulan masih menyimpan Toyota Corolla Liftback," kenangnya

Ada beberapa point yang membuat Ardi kesengsem dengan Liftback berlabel Sprinter ini. Pertama adalah varian yang terbilang langka karena terlahir dengan transmisi matik.

Ciri khas Toyota Corolla Liftback Sprinter bisa terlihat pada garnish belakang
Dok. OTOMOTIF
Ciri khas Toyota Corolla Liftback Sprinter bisa terlihat pada garnish belakang

Baca Juga: Nostalgia Toyota Corolla Twincam Liftback AE92, Kini Jadi Incaran Kolektor

 Pertimbangan kedua, Corolla Liftback versi built-up ini ternyata sudah mengusung pernik aksesori dan kelengkapan yang banyak berbeda dengan versi lokal.

Setelah saling berkenalan, dilanjutkan dengan cek fisik masing-masing mobil. Kesepakatn pun diraih. Hanya dalam waktu 1 jam, keduanya membawa mobil anyar setelah berukar guling.

Sempat terpikir, apakah keputusan yang diambil Ardi sudah tepat, kondisi Liftback yang masih setengah bahan. Sementara Suzuki Amenity 2 pintu miliknya terbilang siap pakai.

Namun Ardi Ogah pusing, Karena kondisi Liftback yang setengah bahan, Segera mainan baru yang terbilang langka ini dimasukkan ke bengkel cat.

Interiornya yang terlahir dengan warna biru, membuatnya mengambil keputusan untuk menyiram bodi dengan warna biru pula. “Aksen blue on blue biar makin builtup,” sahutnya. Pilihan warna jatuh ke biru gelap tanpa efek metalik.


Editor : ARSN
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa