Harga Bekasnya Sudah Murah, Cek Biaya Perawatan Honda Elysion

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:45 WIB
Bengkel Irfan Auto jadi spesialis dan bengkel rujukan komunitas Honda Elysion
Istimewa
Bengkel Irfan Auto jadi spesialis dan bengkel rujukan komunitas Honda Elysion

Otoseken.id - Honda Elysion merupakan MPV premium penantang Toyota Alphard yang masuk ke Indonesia melalui Importir Umum (IU).

MPV Premium JDM (Japanese Domestic Market) ini harga beaksnya sudah terjangkau, tahun 2004 hingga 2010 sekitar Rp 80 - 275 jutaan tergantung kondisi dan tipenya.

Honda Elysion menawarkan kenyamanan berkat suspensinya yang empuk dan sederet fitur mewah lainnya, sebut saja Distance Control, double sunroof dan sebagainya.

Soal mesin, MPV yang dijual di pasar Jepang ini menawarkan 2 pilihan mesin, yakni mesin berkode K24A berkapasitas 2.400 cc dan pilihan mesin yang lebih besar 3.000 cc V6 berkode J30A.

Harga bekasnya yang sudah terjangkau, bagaimana biaya perawatan dan spare part MPV premium Honda Elysion ini?

Honda Elysion 2005
Instagram @freundwagen
Honda Elysion 2005

Menurut Dwi Irfan Wahyudi selaku Owner bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Depok, Jawa Barat, servis rutin Honda Elysion dimulai dengan ganti oli mesin setiap 5 ribu kilometer.

"Untuk Elysion, ganti oli mesin di sini itu setiap 5 ribu kilometer. Pemilik mobil saya minta jangan berpatokan dengan oli yang sanggup dipakai sampai 10 ribu kilometer, alasannya karena Elysion usianya sudah 10 tahun lebih. Jadi sebaiknya ganti per 5 ribu," ujar Irfan

Untuk spesifiaksi olinya, Irfan menyarankan pengguna Elysion memakai oli dengan viskositas 0W-20 atau 5W-30.

"Servis rutin itu ada cek rem, tune up, cek kebocoran oli. Itu dilakukan setiap 10 ribu kilometer. Kalau servis besar itu setiap 20 ribu kilometer dengan pengerjaan tambahan berupa ganti oli transmisi. Untuk biaya jasa servis rutin Rp 400 ribu, kalau servis besar Rp 500 ribu," jelasnya.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa