Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolektor Kumpul, Toyota AE86 Trueno Dilelang KPKNL Pontianak, Buka Harga Tak Sampai Rp 100 Juta

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 30 Januari 2022 | 15:58 WIB
Toyota AE86 Trueno dilelang Bea Cukai Nanga Badau melalui KPKNL Pontianak
lelang.go.id
Toyota AE86 Trueno dilelang Bea Cukai Nanga Badau melalui KPKNL Pontianak

Otoseken.id - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, KPPBC TMP C Nanga Badau, Kalimantan Barat, melalui KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Pontianak akan melelang mobil incaran kolektor ini.

Toyota AE86 atau Toyota Sprinter Trueno menjadi sebuah mobil langka yang meleganda, hal itulah yang menjadi incaran para kolektor.

Toyota AE86 Trueno menjadi ikonik berkat anime Initial D, dimana Takumi Fujiwara menunggangi AE86 untuk membawa tahu dengan rute Gunung Akina, hal itu membuat ia mempunyai skill drifting yang luar biasa.

Sedikit bahas sejarahnya, Sprinter Trueno diproduksi mulai dari 1983 di negara asalnya Jepang sampai 1987, berbasis dari Corolla, Sprinter merupakan varian sporty dan memang mesinnya sudah kencang.

Dapur pacunya mengandalkan mesin berkode 4A-GE berkapasitas 1.600 cc 4-silinder DOHC, tenaganya mencapai 120 dk dan torsi 140 Nm, tenaga tersebut dipadukan melalui transmisi manual 5-percepatan yang disalurkan ke penggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD).

Menariknya lagi, Toyota AE86 Trueno punya Limited Slip Differential (LSD) serta transmisi T50 5-percepatan close ratio.

Nah Toyota AE86 Trueno akan dilelang Bea dan Cukai Nanga Badau melalui KPNKL Pontianak dengan harga awal (nilai limit) Rp. 96.903.000.

Sedangkan untuk pelaksanaan lelang pada hari Kamis, 3 Februari 2022 jam 9:30 WIB sampai dengan 10:30 WIB secara open bidding.

Mesin Toyota AE86 Trueno yang akan dilelang
lelang.go.id
Mesin Toyota AE86 Trueno yang akan dilelang

Editor : ARSN
Sumber : Lelang.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa