Rare Item, Chevrolet SS sampai Ford Mustang Shelby GT350 Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok, Catat Tanggalnya

Abdul Aziz Masindo,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 10 Juli 2021 | 16:39 WIB
Bea Cukai Tanjung Priok lelang Chevrolle SS (warna oranye) , Ford Mustang 289 (warna biru) dan Mustang GT350 (warna merah)
Muslim/GridOto.com
Bea Cukai Tanjung Priok lelang Chevrolle SS (warna oranye) , Ford Mustang 289 (warna biru) dan Mustang GT350 (warna merah)

Otoseken.id - Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPUBC) Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara melalui penyelenggara lelang KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Jakarta II, akan melelang 3 unit mobil langka.

Ketiga mobil rare item alias mobil langka tersebut diantaranya Chevrolet SS, Ford Mustang 289 dan Ford Mustang Shelby GT350.

Chevrolet SS, Ford Mustang 289 dan Ford Mustang GT350 akan dilelang dalam satu lot beserta suku cadangnya dengan harga limit Rp 254.306.893.

"Ketiga unit ini masuk Tanjung Priok tahun 2018 yang kemudian statusnya menjadi Barang Tidak dikuasai (BTD) atau barang yang tidak diselesaikan kewajiban oleh importir, baik itu kepabeanan (Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor) maupun izin dengan instansi terkaitnya," kata Galih, Pelaksana Seksi Tempat Penimbunan Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 Bea Cukai Tanjung Priok lelang Ford Mustang 289 (warna biru)
Muslim/GridOto.com
Bea Cukai Tanjung Priok lelang Ford Mustang 289 (warna biru)

Baca Juga: Carsome Akuisisi Saham Lelang Universal Collection, Siap Masuk Pasar Sepeda Motor

"Karena tidak dipenuhi dan didiamkan saja oleh importir, maka barang yang awalnya BTD selama 90 hari di pelabuhan jika tidak diurus maka statusnya menjadi BMN (Barang Milik Negara)," lanjut Galih.

Para kolektor dan yang hobi mobil klasik langka ini menjadi kesempatan bagus, lelang ini terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan secara daring atau online pada Kamis 15 Juli 2021 pukul 11.30 sampai 13.30 WIB secara open bidding.

Perlu diketahui, sistem open bidding peserta bisa mengetahui posisi tertinggi sementara nominal penawaran dari peserta lain tanpa pengetahui siapa peserta bidder-nya.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa