Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rack Steer Jadi Salah Satu Penyakit Honda Civic Turbo, Biaya Perbaikannya Segini

Abdul Aziz Masindo - Senin, 7 Maret 2022 | 06:00 WIB
Honda Civic Turbo
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Civic Turbo

Otoseken.id - Honda Civic Turbo merupakan Civic generasi kesepuluh yang diluncurkan pada 2016 sebagai penerus dari Civic FB.

Sesuai dengan namanya dengan embel-embel turbo, Civic generasi kesepuluh ini menanamkan mesin berkapasitas 1.498 cc 4-silinder VTEC dengan Turbo.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 173 dk dan torsi 220 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis jenis CVT dan disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

Soal desain, Honda Civic generasi kesepuluh atau biasa disebut Civic Turbo ini datang dengan aura sporty yang sangat kental jika dibanding generasi sebelumnya.

Tampang depan Civic Turbo memiliki headlamp yang lebih menyipit ini mengesankan mobil yang tampil lebih sporty dan elegan. Begitupun pada bagian samping dan belakang yang banyak lekukan tajam dan agresif.

Honda Civic Turbo
Dok. OTOMOTIF Group
Honda Civic Turbo

Fitur kesdelamatan yang ditawarkan pun juga cukup lengkap, sebut saja tersemat ABS, EBD, dan BA, dual front airbag serta airbag di sisi samping.

Dan Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), hingga paddle shift juga tidak absen.

Jika ada tertarik 'memelihara' Honda Civic Turbo ini, ketahui penyakit yang sering ditemui.

Menurut Budhi dari bengkel Intan Motor77 di Harapan Indah, Bekasi, penyakit yang sering ditemui Honda Civic Turbo yakni pada rack steer.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa