Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Cara Beli Mobil Bekas, Ini Dua Penyakit Honda Jazz Generasi Kedua

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 23 Maret 2022 | 12:00 WIB
Honda Jazz GE8 Generasi kedua
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Jazz GE8 Generasi kedua

Otoseken.id - Honda Jazz GE8 atau Jazz generasi kedua kondisi bekas masih jadi primadona di bursa mobil bekas, desainnya yang sporty menjadikan Jazz GE8 digemari anak muda.

Hatchback 1.500 cc besutan Honda ini memiliki desain yang lebih sporty dan tenaga yang lebih besar jika dibandingkan kompotitor terberatnya yaitu Toyota Yaris.

onda Jazz generasi kedua (GE8) hadir di Indonesia sejak 2008, dimensi dan wheelbase Jazz GE8 juga membesar, membuat luas kabin dan bagasi lebih besar ketimbang generasi sebelumnya.

Di sektor dapur pacu, mesin L15A i-VTEC berkapasitas 1.500 cc 4-silinder SOHC bertenaga 118 dk dan torsi 145 Nm, tenaganya yang cukup besar di kelasnya.

Berkat teknologi i-VTEC andalan Honda, tenaga Honda Jazz cukup agresif namun tetap irit bahan bakar. Pilihan transmisinya Manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan.

Namun sebelum mengambil Honda Jazz generasi kedua (2008-2013) kondisi bekas, Sugito selaku owner bengkel spesialis Honda Camp membeberkan penyakit Jazz GE8 yang sering ia temui.

Body Samping Honda Jazz GE8 AT 2008
Dok.OTOMOTIF
Body Samping Honda Jazz GE8 AT 2008

Menurutnya di sektor mesin, mesin L15A i-VTEC di Honda Jazz terkenal bandel dan sangat jarang ditemui masalah berarti.

"Honda Jazz GE8 yang generasi kedua itu terkenal bandel, mesin tidak ada masalah berarti, transmisinya juga badak, dia kan transmisinya masih konvensional," Buka Sugito, owner bengkel spesialis Honda Camp Cikunir, di Bekasi, Jawa Barat.

Namun penyakit atau masalah yang sering ia temukan justru di area kaki-kaki, khususnya pada link stablil dan karet support sokbreker yang sudah mulai aus.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa