Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Segini Biaya Perawatan Honda HR-V di Bengkel Spesialis

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 1 April 2022 | 21:25 WIB
Honda HR-V 2015
Youtube: Otoseken
Honda HR-V 2015

Otoseken.id - Agar performa mesin maupun transmisi Honda HR-V bekas tetap optimal, pemilik Honda HR-V sebaiknya lakukan perawatan secara berkala.

Selain di bengkel resmi, Anda juga bisa melakukan perawatan berkala di bengkel spesialis Honda, salah satu bengkel spesialis Honda yang memiliki fasilitas lengkap adalah Honda Camp.

"Layanan di sini mulai dari perawatan atau servis berkala, perbaikan menengah sampai turun mesin atau overhaul bisa kita kerjakan di sini, di Honda Camp juga bisa dibilang lebih lengkap dari beres, servis AC, detailing dan coating, body repair, cat, sampai perbaikan kaki-kaki," kata Gito, owner bengkel spesialis Honda Camp di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Bengkel spesialis Honda Camp ini kiblat panduan servisnya mengikuti aturan dari bengkel resmi Honda, makanya untuk ganti oli mesin setiap 10.000 kilometer.

"Karena saya dulunya lama di bengkel resmi Honda jadi saya ikutin aja jadwal servis berkalanya sama seperti bengkel resmi, ganti oli mesin di 10.000 kilometer," lanjut Gito.

Di bengkel spesialis Honda Camp, biaya untuk ganti oli mesin setiap 10 ribu kilometer sebesar Rp 526 ribu dengan menggunakan oli Mobil1 5W-30 atau 0W-20.

Bengkel Spesialis Honda Camp
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bengkel Spesialis Honda Camp

"Untuk oli mesinnya, kalau mobil Honda cocoknya pakai oli merek Mobil1 5W-30 atau 0W-20, harganya sama," jelas Gito.

Kemudian untuk perawatan transmisi CVT Honda HR-V, Gito menyarankan untuk lakukan penggantian oli transmisi CVT setiap 40.000 kilometer.

Biaya ganti oli matik CVT di bengkel Honda Camp yakni Rp 300 ribuan, pakai oli dari Honda Genuine Part CVTF.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa