Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Inilah Penyebab Suara Gemericik di Kaki-kaki Honda HR-V Gen 1

Dok Grid - Jumat, 3 November 2023 | 10:39 WIB
Honda HR-V 1.5 E  2015
Dok.Otomotif
Honda HR-V 1.5 E 2015

Otoseken.id - Pemilik Honda HR-V keluaran awal tahun 2015 dan 2016 banyak dibikin bingung karena ada suara gemericik seperti air di area-area kaki-kaki depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ivan selaku pemilik showroom Tira Auto yang juga pernah bekerja di Honda kawasan Jakarta Selatan. Masalah tersebut ada di Honda HR-V khususnya kaluaran awal tahun 2015 dan 2016.

"Honda HR-V waktu awal launching tahun 2015 dan 2016 bagian kaki-kaki itu ada bunyi seperti suara gemericik air, itu sering saya menemukan kasus HR-V keluaran 2015 dan 2016 yang tidak berkesudahan," buka Ivan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penyebab timbul suara seperti gemericik air disebabkan karena durabilitas part drive shaft kurang baik dan akibat usia pemakaian.

Baca Juga: Ini Hasil Tes Konsumsi BBM dan Akselerasi Honda HR-V 1.5 CVT, Irit Banget

"Penyebab ada bunyi bunyi di kaki-kaki seperti gemericik air itu karena di bagian drive shaft tidak presisi karena seiring pemakaian, durability-nya enggak bagus, kalau kita perbaiki di bengkel spesialis kaki-kaki, kita custom, biar lebih padet dan presisi," ujarnya.

Untungnya masih kata Ivan, untuk Honda HR-V keluaran 2017 ke atas, menurutnya bagian kaki-kaki khususnya drive shaft sudah lebih kuat.

Body Honda HR-V E 1.5 2015
Dok.OTOMOTIF
Body Honda HR-V E 1.5 2015

"HR-V di atas tahun 2017 yang headunit sudah timbul atau floating, itu kaki-kaki sudah ada improvement, enggak ada bunyi-bunyi seperti gemericik air lagi," tutup Ivan.

Sekedar informasi, Honda HR-V hadir sebagai SUV berukuran kompak yang pertama kali meluncur ke Tanah Air pada 2014 dan dipasarkan di tahun 2015.

Editor : optimization

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa