Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Performa Mesin Wuling Alvez vs Hyundai Creta vs Honda HR-V NA, Siapa Paling Bertenaga?

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 17 Februari 2023 | 20:09 WIB
Komparasi Performa Mesin compact SUV 1.500 cc Wuling Alvez vs Hyundai Creta vs Honda HR-V
Dok. OTOMOTIF Group
Komparasi Performa Mesin compact SUV 1.500 cc Wuling Alvez vs Hyundai Creta vs Honda HR-V

Otoseken.id - Komparasi performa mesin Compact SUV 1.500 cc, antara Wuling Alvez vs Hyundai Creta vs Honda HR-V NA atau non turbo, di atas kertas siapa yang punya tenaga paling besar?

Diberitakan sebelumnya, Wuling Motors secara resmi meluncurkan Wuling Alves di IIMS 2023 pada Kamis 16 Februari 2023, kehadiran Wuling Alves untuk melawan Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Harga yang dibanderol dan fitur yang ditawarkan menjadi senjata utama Wuling Alvez ini, untuk tipe tertingginya saja masih di bawah Rp 300 juta.

Wuling Alvez membawa 3 tipe, mulai dari tipe SE sebagai tipe terendahnya yang dibanderol Rp 209 juta, tipe CE Rp 255 juta, dan tipe EX sebagai tipe flagship yang dibanderol Rp 295 juta.

Sementara kompotitornya Hyundai Creta tipe Active MT dibanderol Rp 291,3 juta sampai dengan yang termahal tipe Prime IVT dibanderol Rp 408,3 juta.

Honda HR-V memiliki harga mulai dari Rp 375,9 juta untuk tipe S CVT, sampai dengan yang temahal tipe Turbo RS yang mencapai Rp 529,9 juta.

Soal fitur Alvez, tipe termahalnya sudah dilengkapi fitung canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang secara aktif mendukung keselamatan berkendara.

Wuling Alvez
Naufal Shafly/GridOto.com
Wuling Alvez

Juga sunroof, rem parkir elektrik, Kemudian Adaptive cruise control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ESC) dan Traction Control System (TSC).

Kemudian fitur Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution yang menjadi fitur standar.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa