Harganya Tinggal Rp 50 Juta, Toyota Kijang LGX Cocok Dipakai Mudik

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 14 April 2022 | 21:22 WIB
Walaupun usianya yang sudah berumur, tapi Toyota Kijang Kapsul masih oke untuk dipakai mudik sekeluarga, daya tahannya yang tangguh, kabin lega dan nyaman.
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Walaupun usianya yang sudah berumur, tapi Toyota Kijang Kapsul masih oke untuk dipakai mudik sekeluarga, daya tahannya yang tangguh, kabin lega dan nyaman.

Otoseken.id - Walaupun usianya yang sudah berumur, tapi Toyota Kijang Kapsul masih oke untuk dipakai mudik sekeluarga, daya tahannya yang tangguh, kabin lega dan nyaman.

Apalagi sesepuh Kijang Innova ini harganya sudah terjangkau, mulai dari Rp 50 - 90 juta tergantung varian dan tahun produksinya.

Kita bahas sejarhnya dulu, Toyota Kijang generasi keempat atau sering disebut Kijang Kapsul ini meluncur pada tahun 1997 dan pesiun di tahun 2004, kesuksesan Kijang dilanjutkan dengan Kijang generasi kelima yakni Kijang Innova.

Toyota Kijang Kapsul tipe LGX bekas di Merdeka Motor
Harun
Toyota Kijang Kapsul tipe LGX bekas di Merdeka Motor

Dari banyaknya pesaing, Kijang Kapsul masih merajai dibanding kompotitor sekelasnya, varian yang ditawarkan juga banyak.

Menawarkan 4 pilihan model dengan sasis pendek (S) dan sasis panjang (L), tipe SX dan LX untuk varian standard, SSX dan LSX untuk varian super, SGX dan LGX untuk varian Grand Extra.

Kemudian varian termewahnya dinamai Kijang Krista untuk sasis panjang dan Rangga untuk sasis pendek, sayangnya Kijang Rangga hanya bertahan sampai tahun 1999.

Di tahun 2000 Toyota kijang mengalami facelift, ubahan paling terlihat di bentuk lampu sein, lampu depan multireflektor, dan desain bumper.

Kijang Kapsul LGX  facelift 2000
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Kijang Kapsul LGX facelift 2000

Di bagian kaca belakang sudah tidak terlihat lis karet yang digantikan dengan kaca laminated dan logo Toyota yang menempel di kaca belakang.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa