Kesan Komersial Auto Lenyap, Modifikasi Daihatsu Gran Max Pakai Pelek Sparco dan Part Town Ace

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 19 Mei 2022 | 15:51 WIB
Daihatsu Gran Max pakai pelek Sparco Cromodora Wheels R15
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Daihatsu Gran Max pakai pelek Sparco Cromodora Wheels R15

Otoseken.id - Daihatsu Gran Max memang banyak diandalakan sebagai mobil travel, operasional perusahaan bahkan mobil kurir. 

Tapi dengan sentuhan modifikasi yang simpel dari Didik, mampu membuat Daihatsu Gran Max berwarna silver ini tampil kece dan tentunya kesan mobil komersial auto lenyap.

Rafi Wijayanto selaku anak Didik yang juga sama-sama hobi Gran Max ini mengaku menyukai Gran Max lantaran desainnya seperti mobil-mobil JDM (Japanese Domestic Market).

"Tertarik karena suka sama desain Gran Max, dia desainnya boxy jadi kita ngeliatnya Jepang banget, ditambah ada matik, jadi kita tertarik," kata Rafi.

"Kalau Luxio saya enggak suka, karena gril depannya terlalu besar, kalau Gran Max mukanya kaya pas aja, grilnya juga enggak terlalu gede," lanjut Rafi.

Bagian sampaing Daihatsu Gran Max milik Didik
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bagian sampaing Daihatsu Gran Max milik Didik

Didik mendapatkan Daihatsu Gran Max ini awalnya dalam keadaan bahan yang kurang bagus, mulai dari bodinya banyak yang lecet dan penyok, proses modifikasinya tahap pertama yang ia lakukan adalah merestorasi dengan melakukan perbaikan bodi dan cat.

Setelah bodinya mulus dan kinclong kayak baru, di bagian depan, Didik mengganti headlamp dan bumper bawaan Daihatsu Gran Max dengan Toyota Town Ace yang ada di Jepang.

Sekedar informasi, Toyota Town Ace juga merupakan mobil komersial kembaran Daihatsu Gran Max yang khusus dipasarkan untuk market Jepang.

"Headlamp pakai pakai punyanya Town Ace, bedanya sama Gran Max ini di bagian klaster lampunya beda, kalau town ace ada lis putih gini di bagian atas, kalau gran max lokal kan enggak ada polos aja," kata Rafi.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa