Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Innova

Ingin Beli Toyota Kijang Innova Generasi Pertama? Wajib Cek Bagian Ini

ARSN,Muslimin Trisyuliono - Senin, 24 Juli 2023 | 09:53 WIB
Toyota Kijang Innova Bekas
Abdul Aziz Masindo/otoeken.id
Toyota Kijang Innova Bekas

Otoseken.id - Yang kepincut Toyota Kijang Innova generasi pertama jangan asal beli ya. Calon pembeli wajib banget cek bagian ini.

Menurut Affan Rasyid Baharuddin, Owner bengkel JM Autoworkz dan Anugerah Motor di Bekasi, apabila membeli Toyota Kijang Innova lansiran 2008 sampai 2013 ini pastikan dahulu kondisi mesinnya segar bugar.

Cara gampang mendeteksi mesin yang kurang sehat untuk varian mesin bensin 2.000 cc, yakni biasanya sudah mengeluarkan asap putih.

"Masalah ini umumnya terjadi pada unit yang mesinnya kurang terawat semisal sering telat ganti oli atau telat servis," ujar Affan (3/6/2022).

Tidak hanya mesin, komponen lainnya yang patut diperhatikan yakni bagian bodi guna mengetahui apakah unit incaran pernah mengalami insiden kecelakaan.

"Pernah tabrak bisa dilihat dari seal pintu masih mulus atau tidak, biasanya bekas tabrak itu sealnya sudah agak keriting," jelasnya.

Lebih lanjut, Affan menyarankan untuk melakukan tes jalan agar mengetahui bagian transmisi manual atau matik apakah masih berfungsi dengan normal.

"Untuk manual, pengecekan kondisi pelat kopling sudah habis dengan masuk gigi satu, kemudian di angkat kopling tetap diam. Kalau matik masuk ke D akselerasi telat repons," sambungnya.

Baca Juga: Ternyata Part Penting Ini Penyebab Mesin Innova Diesel Pincang, Simak

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa