Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Rp 100 Juta Pede Mondar Mandir di SCBD, Ini Kelebihan BMW E46

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 27 Juli 2022 | 18:25 WIB
BMW E46 bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
BMW E46 bekas

Otoseken.id - BMW E46 menjadi salah satu sedan Eropa bekas yang menarik untuk dimiliki, harganya sudah terjangkau tapi bisa pede dibawa ke kawasan SCBD, Jakarta.

BMW dengan kode bodi E46 ini termasuk BMW seri 3 yang sukses penjualannya di Inondeisa, pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1999 menggantikan BMW E36.

Untuk pasar Indonesia, BMW E46 yang paling banyak beredar yaitu model sedan 4 pintu dengan beberapa tipe, mulai dari tipe 318i, 323i, 325i, dan 330i.

"Varian pertama dari engine 318i, dibulatkan 2.000 cc, ada yang 323i 2.300 cc, ada 325i 2.500 cc, dan yang paling tinggi 330i 3.000 cc, itu yang umum masuk di Indonesia, kalau global masih banyak lagi," buka Kartono Putra, Marketing Bimmeroom.

"E46 itu enggak hanya sedan, dia ada wagon, ada coupe, ada M3 itu yang tertinggi, lanjut Putra yang showroomnya berada di Jl Bendi Besar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

BMW E46
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
BMW E46

Soal harga bekasnya, Putra menyebut dengan budjet Rp 90 sampai Rp 100 juta sudah bisa ambil BMW E46 bekas.

"BMW E46 Kalau harga tergantung kondisi, kalau cat masih ori, kilometer rendah, interior masih kenceng, itu pasti di atas Rp 100 juta, tapi kalau kondisi biasa bisa mulai dari Rp 90 juta," ujarnya.

"Saran saya mending ambil yang bagus, karena restorasi BMW mahal, restorasi interiornya juga mahal," sarannya.

Masih kata Putra, BMW E46 memiliki beberapa kelebihan atau keunggualannya, mulai dari desain yang masih ganteng, fitur, dan rasa berkendaranya.

"Kelebihan yang pertama dia udah ABS, dia punya airbag sampai di samping kanan kiri sampai pilar C, desainnya juga ganteng walaupun usianya sudah 20 tahunan," katanya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa